Ekbis

Pedagang Ikan di Belawan Mengeluh Langkanya Es Balok

BELAWAN | MIMBARRAKYAT.ID – Gara-gara diduga krisis es balok membuat ratusan pedagang ikan segar di kawasan Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan ( PPSB) mengeluh.

Pasalnya, para pedangan ikan yang tergabung di Himpunan Pedagang Ikan Gabion Belawan ( Hipigab) dalam beberapa bulan terakhir ini mengalami kesulitan untuk mendapatkan es balok yang sangat dibutuhkan oleh mereka agar ikannya tetap segar.

Wakil Ketua Hipigab, Togu Aritonang mengatakan dalam sebulan ini para pedagang ikan kesulitan untuk mendapatkan es balok. “Kami pedagang ikan yang ada di PPSB sangat sulit untuk mendapatkan es balok. Sementara es balok itu sangat dibutuhkan oleh kami sebagaiĀ  pedagang ikan agar ikan-ikan kami tetap segar dan tidak cepat busuk, serta untuk menjaga kwalitas dan mutu ikan,” ucapnya saat ditanya wartawan PPSB.

Advertisement

Kalaulah ini terus berlanjut masih dikatakannya, tidak tertutup kemungkinan akan menurunkan mutu dari ikan tersebut. “Selama ini ada tiga pabrik es balok yang menyuplai untuk kebutuhan kepada para pedagang ikan maupun perusahaan perikanan yang ada di Belawan. Tapi belakangan ini sulit untuk mendapatkan es balok itu lagi, “akunya seraya berharap kepada Kepala Pelabuhan Perikanan Belawan untuk dapat menyelesaikan permasalahan es balok yang sulit didapat oleh para pedagang – pedagang ikan yang ada di PPSB. (Irwan Pane)

Advertisement
Back to top button