Ekbis

Minat Masyarakat Miliki UPK Cukup Tinggi, Wiwiek : Daftar Antrian Full

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID – Animo masyarakat untuk dapat memiliki Uang Peringatan Kemerdekaan (UPK) 75 Tahun Republik Indonesia (RI) ternyata cukup tinggi. Hal tersebut dapat dibuktikan dari jumlah pendaftar antrian yang sudah penuh (Full) hingga sampai 3 September 2020 nanti.

“Daftar antrian hingga sampai 3 September 2020 nanti sudah penuh. Padahal setiap harinya yang kita keluarkan ada sebanyak 150 lembar. Ini membuktikan kalau minat masyarakat ternyata cukup tinggi untuk bisa memiliki UPK ini, “terang Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Wiwiek Sisto Widayat saat menggelar Taklimat Media UPK Tahun 75 RI di Gedung Perwakilan BI Provinsi Sumut Jalan Balai Kota, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Provinsi Sumatera, Selasa (18/08/2020).

BACA JUGA :   Luar Biasa ! Babinsa Koramil 25/Pahae Jae Lakukan Pengubinan Padi Siap Panen
Advertisement

Dalam pengedaran UPK ini masih dikatakan Wiwiek Sisto Widayat, masyarakat dapat melakukannya dengan secara online (Mekanisme pre-order) dan menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

BACA JUGA :   JW Marriott Medan Siap Goyang Lidah Tamu di Ayo Makan Street Food Festival

“Satu KTP untuk 1 UPK, pelaksanaan penukaran uang kertas pecahan Rp 75 ribu, baik itu di gedung BI maupun perbankan lainnya tetap akan menerapkan protokol kesehatan, “beber Wiwiek seraya menjelaskan dalam penukaran UPK ini juga bisa dikuasakan dengan cara membawa KTP pemberi dan penerima kuasa.

BACA JUGA :   GIIAS Medan 2019 menjadi Magnet bagi Pengunjung

“Jumlah UPK yang dikeluarkan pemerintah ada 75 juta lembar. Sedangkan “jatah” untuk Provinsi Sumut sebanyak 3,6 juta lembar yang akan dibagikan ke masyarakat yang berada di Kota Medan, Sibolga dan Siantar, “tutup Wiwiek mengakhiri penjelasannya. (Sarwo)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close