Ekbis

Begini Dukungan Astra Wujudkan Cita-cita Sejahtera bersama Bangsa

DENPASAR | MIMBARRAKYAT.ID – Indonesia merupakan negara maritim yang sebagian besar wilayahnya, sekitar 3,3 juta km2, berupa air. Selain dimanfaatkan sebagai sumber air bersih untuk masyarakat, air tersebut juga digunakan sebagai sumber air untuk mengairi wilayah pertanian melalui irigasi.

Dalam mengembangkan kualitas irigasi yang perlu ditingkatkan seiring dengan naiknya permintaan hasil pertanian, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI mengadakan The 3rd World Irrigation Forum dan 70th International Executive Council Meeting of International Commission of Irrigation and Drainage yang bertempat di Denpasar, Bali pada 1-7 September 2019 yang dihadiri oleh peserta nasional dan internasional.

BACA JUGA :   Hari Terakhir GIIAS Medan 2019 masih Dipadati Pecinta Otomotif

Acara dihadiri oleh Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono, perwakilan Kementerian Pertanian RI, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI, Kementerian Luar Negeri RI, Kementerian Pariwisata RI dan menteri-menteri dari mancanegara seperti Sri Lanka, Malaysia, Mesir, Nepal dan China. Turut hadir dalam acara tersebut Chief of Corporate Affairs Astra Pongki Pamungkas.

Sebagai bentuk dukungan kegiatan tersebut, Astra turut berpartisipasi menjadi sponsor utama dalam acara tersebut dengan menghadirkan Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) dengan merek KMW. KMW AMMDes didesain, dikembangkan dan diproduksi oleh PT Kreasi Mandiri Wintor Indonesia (KMWI) dan didistribusikan oleh PT Kreasi Mandiri Wintor Distributor (KMWD). Kedua perusahaan merupakan unit usaha PT Astra Otoparts Tbk. AMMDes memiliki fungsi untuk menumbuhkan produktivitas dan perekonomian guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di pedesaan.

BACA JUGA :   Tabur 10 Ribu Benih Ikan Kerapu, Dir Pol Air Polda Sumut : Tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat Pesisir

Saat ini KMW AMMDes yang dihadirkan membawa alat penjernih air dan mesin pembuat adonan beton.

AMMDes juga merupakan program Kementerian Perindustrian RI (Kemenperin RI) yang sejalan dengan semangat Nawa Cita Presiden Joko Widodo untuk membangun Indonesia dari wilayah terluar, serta mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis melalui penyediaan AMMDes.

BACA JUGA :   Buka Gerai Baru di Galaxy Mall Surabaya, Keds® Tawarkan Koleksi Unggulannya

Dalam serangkaian acara ini, 3rd World Irrigation Forum dimulai pada tanggal 1-4 September, sedangkan 70th International Executive Council Meeting of International Commission of Irrigation and Drainage pada 5-7 September. Terdiri dari pameran, workshop internasional, dan workshop training untuk profesional muda. Workshop internasional diadakan pada 1 September yang salah satunya diisi oleh Ian Makin dari Inggris yang bertemakan “Modernizing Irrigation Services for Water, Food, and Nutrition Security”.

Dukungan Astra pada kegiatan ini sejalan dengan cita-cita Astra yaitu untuk sejahtera bersama bangsa.

Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: