DaerahPolhukam

Warga Pengguna Jalan Keluhkan Aktivitas Truk Bongkar Muat di Jalanan Umum 

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Warga serta pengguna jalan mengeluh banyaknya truk yang melakukan bongkar muat di jalan umum yang berada di seputaran lokasi pusat tradisional Pasar Sibuhuan, Kabupaten Padanglawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Akibat banyaknya aktifitas truk pengangkut barang dagangan yang membongkar muat di jalan umum tersebut, telah membuat aktifvitas warga maupun pengguna jalan lainnya menjadi terganggu.

Pantauan di lokasi Pusat Pasar Tradisional Sibuhuan, Senin (24/08/2020) sekira pukul 10:00 WIB tepatnya di Jalan Sudirman, terlihat beberapa truk sedang sibuk membongkar barang pesanan para pedagang.

Salah seorang warga penguna jalan, M Hasibuan mengungkapkan kegiatan aktifitas truk yang membongkar barang di jalan raya tersebut telah menimbulkan kemacetan lalulintas yang cukup menganggu pengguna jalan yang melintas di lokasi itu.

“Kondisi seperti ini tentu membuat pengguna jalan baik pengendara kendaraan roda 4 maupun roda 2 menjadi resah dan terganggunya aktivitas masyarakat untuk bekerja dan lainnya, “beber Hasibuan dengan nada kesal.

Advertisement

Akibat ulah para supir truk yang  membongkar muatan di lokasi jalan umum terjadi kemacetan yang cukup panjang. “Kita cukup terganggu dengan aktivitss bongkar muat di lokasi pusat Pasar Sibuhuan, “keluhnya.

 

Ungkapan senada juga dilontarkan oleh S Siregar yang merupakan pengguna jalan kendaraan roda dua ini yang menyatakan sangat cukup terganggu, karena terhambatnya kelancaran lalulintas di inti kota Sibuhuan khusus pada waktu jam sibuk.

“Apakah tidak ada aturan untuk bongkar muat di pasar ?, “tanyanya sembari berharap pihak kepolisian Polres Padanglawas (Palas) atau Polsek Barumun khususnya Satlantas dapat menertibkan kegiatan bongkar muat yang meresahkan pengguna jalan tersebut.

“Truk yang melakukan aktifitas bongkar muat di jalan raya yang menimbulkan kemacetan harus diberikan sanski tindak tegas oleh pihak kepolisian, agar masyarakat pengguna jalan tidak resah ,”ungkapnya (ISN)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button