Daerah

Warga Bakal Pasang Portal Cegah Truck Overtonase Melintas di Jalan Bandar Jawa

SIMALUNGUN | MIMBARRAKYAT.ID – Masyarakat yang berada di Jalan Bandar Jawa, Perluasan Kampung Jawa, Kelurahan Perdagangan III,  Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) merasa resah atas kembali melintasnya truck bermuatan tandan buah sawit di lokasi yang berstatus jalan III C itu.

Padahal Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Simalungun pada 25 Agustus 2020 kemarin sempat melakukan Sidak ke lokasi tersebut. Maka agar truck-truck tersebut tidak melintas kembali, warga setempat pun berencana akan mendirikan portal di lokasi jalan tersebut.

Menurut pengakuan salah seorang warga yang bernama Dedy Syawal, bahwasanya Dishub Simalungun akan memberikan hasil dari kunjungannya dari gudang pabrik sawit tersebut, berupa pernyataan dari pihak gudang sawit yang akan ditembuskan kepada Camat Bandar terkait tonase yang boleh melintas di jalan status III C yang terletak di Jalan Bandar Jawa, Perluasan Kampung Jawa, Kelurahan Perdagangan III, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumut.

Advertisement

Namun sayangnya, Kamis (27/08/2020) sekira pukul 10.00 WIB, mobil truck berkapasitas overtonase tersebut kembali lagi melintas bebas di jalan status III C itu. “Truck bermuatan sawit dengan beroda 8 diperkirakan muatan 25 ton itu melintas dari gudang sawit menuju ke simpang Kampung Jawa, “kata Dedy Syawal.

Di mana beberapa warga dan Kepala Lingkungan Perluasan Kampung Jawa, masih dikatakannnya telah bersepakat untuk mengajukan surat pemberitahuan kepada beberapa instansi pemerintahan untuk melakukan pembuatan pengadaan portal di jalan status III C.

“Yang boleh melintas sebatas ukuran truck colt diesel saja, “bebernya bersama dengan warga lainnya seraya berharap agar tidak ada lagi truck bermuatan overtonase melintas di jalan tersebut. Sementara itu secara terpisah, Kadis Perhubungan Kabupaten Simalungun, Ronny saat dikonfirmasi hingga saat berita ini ditayangkan belum dapat memberikan tanggapannya. (rus)

Advertisement
Berikan Komentar:

Check Also
Close
Back to top button