Daerah

Warga 8 Desa di Lubuk Barumun Terima Penyaluran Bantuan BLT Tahap Pertama

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dana desa se Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Padang Lawas, terus dikucurkan untuk kepala keluarga kurang mampu dan terdampak pandemi corona virus disease (Covid 19).

Dari 8 desa penerima BLT yang berjumlah 484 Kepala Keluarga (KK), meliputi Desa Janji Matogu sebanyak 72 orang, Desa Pagaran Silindung sebanyak 36 orang, Batang Bulu Tanggal sebanyak 109 orang, Desa Gunung Manobot sebanyak 89 orang.

BACA JUGA :   Gamki Labuhanbatu Baksos Semarak Perayaan Paskah

Selanjutnya, Desa Hutanopan sebanyak 35 orang, Desa Aek Lancat sebanyak 115 orang, Desa Sihiuk sebanyak 31 orang, dan Desa Pagaran Jae Batu sebanyak 47 orang.

Camat Lubuk Barumun, Sulaiman Harahap melalui Sekcam RH Adday Robi Harahap mengatakan, penyaluran BLT dana desa terhadap warga terus dimonitoring pihak pemerintah kecamatan.

“Bantuan BLT bagi warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid 19 untuk delapan desa telah disalurkan sesuai jumlah penerimanya. Setiap penerima menerima Rp 600 ribu tanpa ada potongan apapun,” kata Robi yang akrab disapa Ucok Barat, Sabtu (16/5/2020).

BACA JUGA :   Kapolsek Torgamba Turunkan Personel Hunting Kejahatan
Advertisement

Dikatakannya, bantuan BLT tahap pertama ini telah disalurkan untuk 8 desa dan selanjutnya giliran 24 desa lainnya yang tersebar di wilayah kerja pemerintah Kecamatan Lubuk Barumun.

“Penyaluran bantuan BLT dana desa berjalan tertib dan lancar sesuai dengan ketentuan dan aturan yang telah dijadwalkan,” terang Sekcam.

BACA JUGA :   Truk Tronton Renggut 1 Nyawa Pelajar di Jalinsum Siringo-ringo

Sekcam menambahkan, pelaksanaan pencairan BLT dana desa selama tiga bulan dimulai April sampai Juni dengan ketentuan setiap kepala keluarga menerima sebesar Rp 600 ribu.

“Setiap kepala keluarga penerima bantuan BLT dana desa menerima Rp 600 ribu tanpa ada potongan apapun sesuai ketentuan yang telah ditetapkan,” pungkasnya. (Ibnu Nasution)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close