Daerah

Umat Islam di Palas Ramaikan Sholat Ied di 2 Lokasi

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Umat Islam di Kabupaten Padang Lawas melaksanakan Sholat Idul Adha 1441 H di 2 lokasi ibukota Sibuhuan, yakni di Masjid Agung Almunawarroh Jalan Ki Hajar Dewantara dan Lapangan Merdeka, Kecamatan Barumun, Jumat (31/7/2020).

Pantauan Mimbarrakyat.id, pelaksanaan sholat ied tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, satu per satu jamaah diukur suhu tubuhnya dengan alat thermogun sebelum memasuki area Masjid Agung.

Dalam tausyiahnya, H Ismail Nasution Lc mengatakan, di pagi yang penuh rahmat ini, kita dipertemukan dalam rangka mentazimkan syiar Islam, bertakbir mengagungkan asma-Nya, ruku’, sujud dan bertaqarrub serta bersyukur atas segala karunia-Nya.

BACA JUGA :   AKP Krisnat Serahkan Sembako kepada Nelayan

“Lalu dilanjutkan dengan menyembelih hewan qurban sebagai wujud ketaatan pada perintah-Nya, meneladani rasul-Nya serta memperingati peristiwa pengorbanan Nabi Ibrahim As dan Nabi Ismail As, sehingga dengan penuh sukacita dan wajah berseri-seri kita berkumpul di lapangan Merdeka Sibuhuan untuk melaksanakan sholat Idul Adha 10 Zulhijjah 1441H atau bertepatan dengan 31 Juli 2020,” ungkapnya.

Advertisement
BACA JUGA :   Sekdakab Labuhanbatu Harap LPI 2020 Hasilkan Bibit untuk Tim Poslab Junior 2020

Ditambahkannya, pandemi Covid telah berimbas pada perekonomian, politik dan keimanan, sehingga kondisi ini merupakan ujian dari Allah SWT.

“Musibah ini adalah takdir dari Allah dan sebagai ujian bagaimana keimanan kita. Dengan adanya cobaan ini maka ibadah kita tidak boleh berkurang,” ucapnya.

Dia juga mengingatkan berbagai pihak agar jangan mengambil kesempatan dalam kesempitan di tengah wabah Corona ini. Persaudaraan jangan semakin renggang, tali silaturahmi harus dijalankan meski tidak bisa berjabatan tangan.

BACA JUGA :   Polres Labuhanbatu Turun Personel Pam BST

“Hari Raya Idul Adha menuntut kita untuk berjihad. Berjihad dengan waktu, dengan ilmu pengetahuan, jihad dengan pemikiran dan tenaga. Karena jihad itu bagian dari iman, tidak cukup di atas kertas, karena tanpa jihad tidak kita nikmati Islam ini sampai sekarang,” tuturnya. (Margo)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: