Daerah

Turun ke Titik Api, Ini Fakta yang Ditemukan Polsek Kualuh Hulu

LABURA | MIMBARRAKYAT.ID – Tim Antisipasi Karhutla terdiri dari Kanit Reskrim Polsek Kualuh Hulu Ipda Yuna H. Gultom bersama Bhabinkamtibmas Aipda Poniran, Kepala Dusun V desa Kuala Beringin Dedi Arjoni dan Kaur Perencanaan Desa Kuala Beringin Silaiman Napitupulu menelusuri lokasi keberadaan titik api yang tertera dalam Aplikasi NASA.

BACA JUGA :   Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Bupati Labuhanbatu dan Forkopimda Laksanakan Penanaman Pohon

Setelah ditelusuri titik api di Kuala Beringin, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labura dengan titik koordinat 2°32`10.3″N 99°27’26.6″E, Minggu (2/8/2020), posisi akhir ternyata berada di Dusun Sigalapang, Desa Meranti Timur, Kecamatan Pintu Pohan Meranti, Kabupaten Toba Samosir.

Advertisement

“Setelah ditelusuri dan tim tiba di lokasi, diperoleh fakta bahwa lokasi hotspot tidak berada di wilayah hukum Polres Labuhanbatu, melainkan berada di Kabupaten Toba Samosir tepatnya di Dusun Sigalapang, Desa Meranti Timur, Kecamatan Pintu Pohan Meranti, Kabupaten Toba Samosir,” terang Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Sahrial Sirait.

BACA JUGA :   Koramil 09 Jaga Sinergitas dan Kebugaran Tubuh bersama Polsek Bilah Hilir

Berdasarkan informasi dari salah seorang petugas Manggala Agni bahwa hotspot berada di Desa Sigalapang.

“Desa tersebut adalah desa zona merah yang saat ini sedang gencar-gencarnya kegiatan ilegal loging,” beber Kapolsek. (P Nababan/Rudy Wijaya)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: