Daerah

TSO Kagumi Seni Bela Diri Satgas AMPI

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Bupati Padang Lawas, H.Ali Sutan Harahap (TSO) merasa kagum menyaksikan atraksi seni bela diri yang diperagakan anggota Satuan Tugas (Satgas) AMPI Kabupaten Palas.

“Seni bela diri yang dibekali bagi setiap anggota Satgas yang mengikuti pelatihan, merupakan pembinaan bakat dan karakter agar memiliki keahlian untuk pertahanan diri,” kata Bupati saat menyaksikan atraksi bela diri satgas DPD AMPI Palas, Senin (10/2/2020) kemarin di pendopo rumah dinas Bupati Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan.

BACA JUGA :   11 Unit Rumah di Berombang Musnah Dilahap Si Jago Merah

Dikatakan, dengan bekal seni bela diri yang baik, tentu membentuk jiwa raga yang sehat sebagai salah satu kegiatan positif yang membetikan manfaat bagi semua kader AMPI termasuk anggota satgasnya.

Bupati berharap, pengurus DPD AMPI Palas, terus mengembangkan kegiatan positif ini sebagai salah satu kegiatan rutinitas bagi setiap kader AMPI.

BACA JUGA :   Polsek Barumun Waspadai Gangguan Kamtibmas Pasca Lebaran

Karena berlatih bela diri juga sebagai kegiatan olahraga yang nantinya akan melahirkan para atlet bela diri yang andal dari organisasi kepemudaan.

TSO berpesan, kepada seluruh kader dan satgas AMPI, lebih giat berlatih dengan sungguh-sungguh untuk pembekalan diri secara rutin. Dengan adanya kegiatan bela diri memberi manfaat yang dapat membangun kekompakan dan silaturahmi sesama kader.

Ketua DPD AMPI Kabupaten Palas Mardan Hanafi Hasubuan mengatakan, setiap calon anggota Satgas yang ikut pelatihan dasar harus diberikan pelatihan fisik, salah satunya seni bela diri.

BACA JUGA :   Polsek Kampung Rakyat - Koramil 10/TM Kondusifkan Wilayah Jelang Pelantikan Presiden

“Dengan adanya seni bela diri, tentu generasi muda yang tergabung di organisasi AMPI akan selalu berpikir positif serta terhindari dari penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja yang berdampak negatif,” tukas Mardan. (Ibnu Nasution)

Berikan Komentar:
Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: