Daerah

Tim Gabungan Polres Palas Patroli Bubarkan Keramaian

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Polres Padang Lawas bersama Koramil 08 Barumun, Satpol PP dan Dinas Kesehatan, melaksanakan patroli gabungan untuk membubarkan kerumunan warga di lokasi lapangan Merdeka dan Simpang Empat Pasar Sibuhuan, Selasa (24/3/2020) malam kemarin sekira pukul 21.00.

Tim gabungan menyampaikan imbauan terkait mengurangi aktifitas di luar, menghindari kerumunan orang banyak, melakukan pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan, selalu cuci tangan dan rajin berolahraga serta berjemur.

BACA JUGA :   Pemkab Labuhanbatu Gelar Baksos Operasi Katarak Gratis

Hal ini upaya pencegahan Covid-19 (virus Corona) di daerah Kabupaten Palas agar masyarakat tetap waspada dan patuh terhadap imbauan pemerintah.

Patroli gabungan ini dipimpin Kabag Ops Polres Palas Kompol Aswin Noor SH MH di dampingi Kasat Shabara AKP Husni Yusuf SH dan Kasat Binmas Iptu R Saleh Nainggolan.

“Selain menyampaikan imbauan kepada masyarakat, kita juga membubarkan perkumpulan orang banyak terkait yang masih berkumpul di sekitar lokasi pusat pasar Sibuhuan dan sepanjang Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan, yang bertujuan upaya pencegahan Covid-19,” kata Kabag OPS Polres Palas Kompol Aswin Noor Nasution.

BACA JUGA :   Terjaring Razia, 7 Wanita Cafe Remang-remang Jalani Tes Urine di Polres Palas

Patroli gabungan bersama ini, kata dia, di mulai dari Mapolres Palas Jalan Lintas Sibuhuan Riau, melanjutkan ke Jalan Ki Hajar Dewantara dan seputaran Simpang Empat, Kelurahan Pasar Sibuhuan serta lapangan Merdeka Sibuhuan.

Seterusnya menuju jalan Prof. HM Yamin (Galanggang Kel Pasar Sibuhuan), kemudian tim kembali ke Mapolres Palas.

BACA JUGA :   Polsek Barumun Imbau Warga Cegah Kebakaran Hutan

Kata Aswin Noor, patroli ini menggunakan pengeras suara dan mobil patroli di semua tempat berkumpul orang banyak yang masih beraktivitas di luar rumah langsung dibubarkan sebagai tindakan pencegahan Covid-19.

“Imbauan ini sebagai bentuk tindakan yang mengingatkan masyarakat agar selalu tetap waspada terhadap penyebaran virus Corona didaerah Kabupaten Palas khususnya,” tandas Aswin (Ibnu Nasution)

Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: