DaerahPolhukam

Terekam CCTV, Maling Tabung Gas Ini Diciduk Polisi

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Seorang maling tabung gas Elpiji 3 Kg yang aksinya terekam kamera CCTV, akhirnya berhasil disergap personel Unit Reskrim Polsek Barumun di salahsatu warung yang berada di Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Palas, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Senin (07/09/2020).

Tersangka yang berinisial MIL alias Sikolok warga Desa Jae Batu Pasar Latong, Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Padanglawas (Palas), Provinsi Sumut ini ditangkap, lantaran telah mencuri 1 buah tabung gas Elpiji 3 Kg dari warung kelontong milik Rudi Antoni Siregar yang berada di Jalinsum Sibuhuan tepatnya di Simpang Al Fajar Lingkungan VI, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas, Provinsi Sumut.

Advertisement

Akibat perbuatannya itu, pria berusia 23 tahun tersebut, telah dijebloskan ke dalam sel tahanan Mapolsek Barumun. Kapolres Palas, AKBP Jarot Yusviq Andito melalui Kapolsek Barumun, AKP Miftahudin didampingi Kanit Reskrim, Aiptu Saiful Bahri mengatakan kalau pengungkapan aksi pencurian yang dilakoni tersangka MIL ini dilakukannya belum lama ini.

Di mana aksinya itu terungkap karena korbannya tersebut melihat dan memeriksa CCTV miliknya setelah mengetahui tabung gasnya hilang. Merasa telah dirugikan kemudian pedagang warung kelontong inipun membuat laporan pengaduannya ke Polsek Barumun.

Lantas, personel Unit Reskrim Polsek Barumun pun melakukan penyelidikan. Hingga akhirnya tersangkanya pun berhasil diciduk. “Tersangka dikenakan Pasal 363 ayat (1) butir 3e KUHPidana,” terangnya. (ISN)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button