Daerah

Tahun Baru Islam, TSO Ajak Umat Bermuhasabah Diri

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Bupati Padang Lawas, H.Ali Sutan Harahap (TSO) menyampaikan, Tahun Baru Islam 1442 H yang saat ini diperingati dalam suasana pandemi COVID-19, menjadi momentum bagi umat untuk melakukan instrospeksi diri.

“Saya mengajak warga Padang Lawas untuk menjadikan momentum Tahun Baru Hijriah 1 Muharam 1442 untuk melakukan instrospeksi, bermuhasabah,” kata TSO, Kamis (20/8/2020) dalam sambutannya di Masjid Agung Al Munawwaroh Sibuhuan.

TSO mengatakan, instropeksi diri sangat diperlukan guna meningkatkan ketakwaan dan keimanan serta optimisme menghadapi pandemi dan keadaan yang terjadi saat ini.

BACA JUGA :   Berkah Apel Pagi, ASN Polres Labuhanbatu Kebagian Uang Rp100 Ribu

“Tujuannya ini semua agar kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, dengan banyak berdoa dan berzikir agar menjadi tahun baru yang penuh kedamaian. Bermuhasabah diri untuk meningkatkan iman dan takwa,” sebut Bupati yang dikenal dengan sebutan Teman Semua Orang (TSO).

TSO juga mengajak, masyarakat untuk menjadikan momentum Tahun Baru Hijriah juga dapat dipergunakan untuk banyak berdoa demi kebaikan bagi diri dan juga bagi keluarga, pada masa yang akan datang.

BACA JUGA :   Ini Dugaan Kebakaran yang Hanguskan Rumah di Desa Simangalam
Advertisement

“Kita selalu optimis, untuk terus berikhtiar dan memohon perlindungan kepada Allah SWT. Semoga wabah pandemi Covid 19 dapat segera sirna dari Indonesia khususnya Kabupaten Palas sehingga aktivitas masyarakat kembali normal,” tutur Bupati.

Selain itu, orang nomor satu di Pemkab Palas ini berharap, momentum Tahun Baru Hijriah dapat meningkatkan ukhuwah islami dan silaturrahmi untuk meningkatkan kebersamaan yang lebih baik khususnya di Kabupaten Palas.

BACA JUGA :   Reskrim NA IX X Tangkap Tangan Terduga Pengedar Sabu

“Mari bersama-sama kita tingkatkan kekondusifan dan terus membudayakan gotong royong dalam mengatasi dampak Covid 19,” sebut TSO.

Hal itu, kata TSO, dengan mengkedepankan kearifan lokal, mari kita bangkitkan rgotong-royong dalam mewujudkan Kabupaten Palas beriman, cerdas, sehat, sejahtera dan berbudaya (Bercahaya). (ISN)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close