Daerah

Sekda Arpan Buka Rakerda MUI Padang Lawas

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Bupati Padang Lawas diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Arpan Nasution, membuka rapat kerja daerah (Rakerda) Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Padang Lawas di Kantor MUI Lt.1 komplek perkantoran Masjid Agung Al-Munawwaroh Sibuhuan, Minggu (9/2/2020).

Sekda Palas Arpan Nasution sekaligus membuka rakerda MUI mengatakan, rakerda ke II ini merupakan titik awal perencanaan dan penetapan program kerja untuk satu tahun ke depan.

Dikatakan, rakerda bukan hanya untuk internal MUI semata. Akan tetapi, outputnya berdampak luas pada masyarakat Kabupaten Palas.

Kata Arpan, Pemerintah Kabupaten Palas dengan MUI sudah melaksanakan kerjasama tentang peningkatan SDM masyarakat, salah satunya program rumah tahfiz setiap desa.

BACA JUGA :   Curi Motor Dinas, Kades Sidua-dua Serahkan Pelaku ke Polsek Kualuh Hulu

“Bupati telah memerintahkan para kepala desa untuk menganggarkan rumah tahfiz di setiap desa. Tentu hal ini mengharapkan peran MUI dalam menghidupkan rumah tahfiz agar dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” ucap Sekda.

Sekda juga meminta, kerjasama MUI untuk terus berperan dalam pemberantasan narkoba dan penyakit masyarakat lainnya, tentunya bersinergi dengan Polres Padang Lawas.

“Alhamdulillah beberapa hari ini viral di media sosial tentang ditangkapnya pelaku pengedar narkoba oleh Polres Palas. Mudah mudahan apa yang menjadi permasalahan kita selama ini berkaitan dengan narkoba dan penyakit masyarakat dapat terselesaikan dalam mewujudkan kabupaten Palas beriman, cerdas, sehat, sejahtera dan berbudaya (Bercahaya),” imbuhnya.

BACA JUGA :   Soal Belum Cairnya Dana PIP SMP Negeri 64, ini Jawaban Kadikbud Halsel

Ketua MUI Palas, H. Ismail Nasution, LC. MTh memaparkan, peserta rakerda ke II ini sangat istimewa. Karena rakerda sebelumnya hanya di ikuti 12 MUI kecamatan, tetapi saat ini sudah bertambah menjadi 17 pengurus MUI Kecamatan.

Pasalnya, telah terbentuk pengurus MUI di lima kecamatan baru, tetapi yang telah dilantik dan dikukuhkan adalah pengurus MUI Kecamatan Sosa Timur.

Keberadaan MUI untuk masa sekarang ini, kata H.ismail, dituntut untuk ikut terlibat dalam perbaikan umat, tidak memungkinkan lagi hanya menghimbau dan menyampaikan.

BACA JUGA :   Dzikir Akbar Syukuran, AKBP Agus : Patut Kita Syukuri, Kedamaian Indonesia masih Terjaga Terkhusus di Kabupaten Labuhanbatu

“Kita sudah mempersiapkan buku buku praktek panduan agama islam yang nantinya akan kita sosialisasikan pada masyarakat secara langsung,” sebut Ketua MUI Palas.

Hadir di acara Rakerda, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Palas diwakili Kepala Seksi Pendidikan Islam, Paraduan Tanjung, anggota Koramil 08 Barumun, H. Ansor Harahap, Plt. Kepala Bagian Kesra, Musa Irwan, Dewan Pembina MUI serta Dewan Pengurus MUI Kabupaten dan Kecamatan. (Ibnu Nasution)

Berikan Komentar:
Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: