Daerah

Satu Ons Sabu Antarkan Dua Pria Ini Ke Penjara PolresTanjungbalai

TANJUNGBALAI | MIMBARRAKYAT.ID – Timsus Sat Res Narkoba PolresTanjungbalai kembali lagi berhasil mengungkap peredaran dan penyalahgunaan Narkoba yang berada di wilayah hukumnya.

Kali ini, Kamis (13/02/2020) sekira pukul 23.30 WIB, dua pria yang kedapatan memiliki Narkoba jenis sabu-sabu berhasil diamankan dari Jalan Lingkar Siporipori SMP VIII Lk V, Kelurahan Kapias Pulau Buaya, Kecay Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

“Kedua tersangka yang diamankan tersebut masing-masing berinsial LH,42, warga Jalan Satria, Kelurahan Muara Sentosa, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai, Provinsi Sumut dan Ju, 42, warga Jalan Putri Bungsu, Kelurahan TV Kota IV, Kecamatan Tanjungbalai Utara, Kota Tanjungbalai, Provinsi Sumut, “terang Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira saat ditanya wartawan, Jumat (14/02/2020).

BACA JUGA :   Kapolres Palas Pimpin Baksos Sambut HUT ke 74 Bhayangkara

Keduanya ini diamankan sambung Putu, atas adanya informasi yang diterima dari masyarakat yang layak dipercaya. “Informasinya kalau  di sebuah rumah yang beralamat di Jalan Lingkar Sipori Pori SMP VIII Lk V, Kelurahan Kapias Pulau Buaya, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai ada seseorang pria memiliki Narkotika jenis sabu, “papar Putu sembari menambahkan begitu tiba di lokasi yang dimaksud langsung melakukan penangkapan.

“Awalnya tersangka LH yang duluan diamankan sewaktu sedang duduk di teras rumah itu. Selanjutnya sewaktu dilakukan pengeledahan di dalam rumah tersebut, tersangka Ju lalu turut diamankan di dalam ruangan tamu beserta barang bukti 2 bungkus plastik klip diduga berisi Narkotika jenis sabu yang terletak di atas meja ruang tamu rumah tersebut, “ungkap Putu.

BACA JUGA :   Bupati Labuhanbatu bersama Jajaran Galang Dana Perluasan Masjid Al-Ikhlas Bandar Gula Utara

Dari hasil interogasi petugas, kedua tersangka ini mengaku kalau barang bukti Narkotika yang diduga sabu tersebut adalah milik mereka. Adapun barang bukti yang ditemukan dan berhasil disita berupa 2 bungkus plastik klip transparan diduga berisi Narkotika jenis sabu dengan berat kotor 100 Gram (1 Ons), 1 unit handphone merk Vivo warna biru hitam, 1 unit handphone merk Samsung warna hitam, 1 unit handphone merk Nokia warna hitam dan 2 buah dompet.

BACA JUGA :   Mesan Sabu, Reskrim Panai Tengah Amankan Kurir, Pengedar dan Napi Lapas Klas II Panai Tengah

Kini untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka dan  barang buktinya telah diserahkan ke Satuan Serse Narkoba Polres Tanjung balai guna dilakukan proses sesuai hukum yang berlaku.

“Kedua tersangka kita jerat Pasal 114 ayat  2 Subs Pasal 112 ayat  2 UU No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun maksimal 20 tahun, penjara seumur hidup atau hukuman mati, “ancam Putu. (Sarwo)

Berikan Komentar:
Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: