DaerahPolhukam

Sat Resnarkoba Polres Palas Kembali “Kandangkan” Empat Pengedar Narkoba

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Satres Narkoba Polres Padanglawas (Palas) terus gencar memburu jaringan peredaran Narkotika yang berada di wilayah hukumnya.

 

“Tidak ada tempat penjahat di bumi Kabupaten Palas dan ini menjadi prioritas Satres Narkoba untuk mencokoki satu persatu para tersangka Narkoba dari tempat persembunyiannya, “tegas Kapolres Padanglawas, AKBP Jarot Yusviq Andito SIK melalui Kasat Narkoba, AKP Agus M Butar-butar SH.

 

Keseriusan Polres Palas itupun dapat dibuktikan dari dalam kurun waktu 8 bulan sejak berdirinya kantor polisi tersebut. Di mana, sedikitnya sudah puluhan pengedar dan penguna Narkotika telah “dikandangkan”  masuk menjadi penghuni jeruji besi di Polres Palas.

 

Sedangkan untuk kali ini, Satres Narkoba Polres Palas juga kembali berhasil menciduk 4 orang yang diduga sebagai  pengedar dan bandar Narkotika jenis sabu yang diringkus dari tiga lokasi berbeda dari hasil pengembangan.

 

Adapun keempatnya masing-masing berinisial AJH,(26) warga Desa Aek Tinga, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padanglawas, Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Lalu tersangka MH (43) warga Desa Janjiraja, Kecamatan Sosa, Kabupaten Palas, Provinsi Sumut dan ARL (25) warga Desa Raorao Dolok, Kecamatan Sosa, Kabupaten Palas, Provinsi Sumut, serta TS (35) warga Desa Parausorat, Kecamatan Sosa, Kabupaten Palas, Provinsi Sumut.

Advertisement

“Keempatnya berhasil dibekuk lantaran berkat adanya informasi dari masyarakat, “kata AKP Agus M Butar-butar, Kamis (03/09/2020).

Untuk tersangka AJH yang diduga sebagai bandar sabu sambung AKP Agus, yakni dengan cara petugas menyaru sebagai calon pembelinya.

Tersangka AJH yang tidak curiga, akhirnya mau melakukan transaksi dan langsung ditangkap bersama barang bukti Narkotika jenis sabu seberat 4,38 Gram. Kata Agus lagi, setelah  penangkapan tersangka AJH ini lalu dilakukan pengembangan. Sehingga berhasil menciduk dua tersangka lainnya yakni MH dan ARL.

“Dari kedua tersangka yang ditangkap di rumah tersangka MH, turut diamankan barang bukti Narkotika jenis sabu seberat 0,19 Gram. Kemudian di hari yang sama sekira pukul 04.00 WIB, kembali dilakukan lagi pengembangan dan berhasil melakukan penangkapan terhadap TS dengan barang buktinya berupa sabu seberat 14,89 Gram dan daun ganja kering seberat 1, 82 Gram, “paparnya.

 

Selanjutnya keempat tersangka beserta barang buktinya digelandang ke Mapolres Palas untuk menjalani pemeriksaan dan introgasi lebih lanjut di ruang Sat Narkoba.

“Keempat tersangka ini dipersangkakan dengan Pasal 114 (1) Jo Pasal 112 (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara, “pungkas AKP Agus mengakhiri penjelasannya. (ISN)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button