Daerah

Sambut Tim Was Ops Ketupat Toba 2020, Ini Arahan Waka Polres Labuhanbatu

LABUHANBATU | MIMBARRAKYAT.ID – Waka Polres Labuhanbatu, Kompol Muhd Taufik memimpin apel pagi personel Polres, Selasa (26/5/2020) sekira pukul 07.30 di Gedung Serba Guna Polres Labuhanbatu.

Kepada para Kabag, Kasat, Kasubbag, Perwira Pertama, Brigadir dan ASN Polres Labuhanbatu, Waka Polres Labuhanbatu mengawali sambutannya dengan mengucapkan rasa syukur kepada ALLAH SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat sehat yang diberikan serta mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri dan mohon maaf atas kesalahan secara pribadi maupun sebagai Waka Polres.

Waka juga menyampaikan, masih adanya personel yang belum hadir atau terlambat atau tanpa keterangan. Dia meminta agar Kasipropam dapat mengecek dan apelkan personel yang belum melaksanakan apel tersebut.

BACA JUGA :   FKGOR Palas Gelar Turnamen Bola Voli ke III

KOmpol Muhd Taufik menjelaskan, selama masa Pandemi Covid-19, izin harus dari Kapolres Labuhanbatu, AKBP AGus Darojat, terkecuali ada tugas-tugas tertentu.

“Ingat virus corona sangat mudah terkena bagi usia yang sudah tua, jangan kita membawa virus kepada orangtua kita. Silaturahmi dapat dilakukan dengan media handphone, itu tidak mengurangi dari silaturahmi,” ucapnya.

Selain itu, Kompol Taufik juga mengungkapkan, hari ini akan ada kedatangan Tim Was Ops Ketupat Toba 2020 Kombes Pol Rina Ginting. Untuk itu bagi setiap Satgas dapat melengkapi kelengkapan administrasinya, jangan sampai ada temuan yang fatal.

“Terimakasih kepada rekan-rekan yang telah menjalankan tugasnya dengan baik, dan terimakasih kepada rekan-rekan yang tidak melakukan pelanggaran, tetap antisipasi ancaman keamanan yang ada, jangan kita lalai,” pintanya.

BACA JUGA :   Kapolres Palas Imbau Warga Agar Selalu Patuhi Protokoler Kesehatan
Advertisement

Taufik juga berharap agar personel dapat melaksanakan tugas dengan benar. Apabila melakukan pelanggaran, maka akan ada sanksi disiplin maupun kode etik yang akan diganjar.

“Jika saudara sudah terkena putusan disiplin, maka bintang nararya tidak lagi didapati,” bilangnya.

Waka juga berharap, Agar di pos penjagaan selalu disiapkan alat pengukur suhu tubuh. Begitu juga di piket-piket fungsi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Begitu juga rekan-rekan yang ada di lapangan agar memakai sarung tangan,” ungkapnya.

BACA JUGA :   DPRD Labuhanbatu Setujui Ranperda Perubahan APBD 2019

Sementara itu, Kabag Ops Polres Labuhanbatu, Kompol Marluddin menyampaikan, dalam rangka kunjungan Tim Was Ops Ketupat toba 2020, dia mengingatkan agar personel yang terlibat dalam operasi ini dapat mengerti hal-hal yang dilakukan dalam operasi. Di mana, operasi ini akan melibatkan sebanyak 414 personel dan dilakukan selama 37 hari.

“Nnti ada kegiatan yang dilakukan Ketua Tim beserta personelnya. Di mana Ketua Tim akan mengunjungi Posko, dilanjutkan dengan memberikan arahan di Aula Tunggal Panaluan, serta dilanjutkan dengan pemeriksaan Pos Pam II dan Pos Pam I yang selanjutnyan Tim menuju Polres Tanjung Balai,” ungkapnya. (P Nababan/Rudy WIjaya)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close