Daerah

Sambut Natal, Polres Sergai Santuni Keluarga tidak Mampu

SERDANG BEDAGAI | MIMBARRAKYAT.ID – Keluarga besar Polres Sergai melaksanakan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan dalam kunjungan kasih dalam menyambut natal tahun 2019, Jumat (5/12/2019).

Adapun kegiatan ini dipimpin langsungKompol SK.Purba Kabag Sumda Sebagai Koordinator Perayaan Natal Kel Besar Polres Sergai didampingi
AKP Martualesi Sitepu Kasat Narkoba sebagi Ketua Natal, KBO Intelkam Iptu T.Sihombing, Iptu M.Sinaga, Ipda ED.Simanjuntak, Ipda W.Saragih, Juniati Situmorang Paur Kes, Juliana Ht.Barat, Dinda Hutagaol.

Dalam kunjungan pertama, keluarga besar Polres Sergai menyambangi kediaman keluarga L Simanungkalit (56) di dampingi Emayuningsih br Sitompul (50) warga Desa Seirampah Pangkalan Budiman II, Kecamatan Seirampah. Di mana suaminya L Simanungkalit menderita penyakit hernia selama 5 tahun dan memilik 3 anak.

BACA JUGA :   Pengurus Rumah Ibadah Doakan Polri Semakin Dicintai Masyarakat

Kemudian dilanjutkan di kediaman Rosmaulina Br Pasaribu (40), seorang janda yang tinggal di Dusun 1 Tanah raja, Desa Seibuluh, Kecamatan Teluk Mengkudu. Di mana, suaminya alm Hotman Rianto Simanjuntak (41) meninggal sekitar 4 bulan lalu akibat mengalami penyakit paru-paru.

Peristiwa ini memaksa dirinya harus berjualan alas kaki untuk menafkahi 6 anak terdiri 5 wanita dan seorang laki-laki.

Selanjutnya, di kediaman Opung Estraman br Panjaitan (63), personel juga bercengkarama dengan seorang janda yang selama 16 tahun harus mencikupi 5 anak terdiri dari 2 laki-laki dan 3 wanita.

Advertisement

Dilanjutkan di kediaman, Rindu Santina br Nainggolan (74), seorang janda warga Dusun 6 Kebun Ubi, Desa Sialang Buah, Kecamatan Teluk Mengkudu, yang tinggal bersama dua cucunya atas nama Mahar (25) dan Roid (17) yang memiliki 5 anak.

BACA JUGA :   Tim FK UISU bersama Kemenkes RI dan Dinkes Provsu Gelar Penanggulangan Cacing Pita di Negeri Dolok Simalungun

Terakhir, di kediaman Manggapul Marpaung (62) seorang tuna netra di Dusun II Desa Melati II, Kecamatan Perbaungan. Bersama istrinya Nursitah Br Purba (50), Manggapul juga menghidupi 4 anaknya.

Kompol SK.Purba Kabag Sumda sebagai Koordinator perayaan melalui Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu selaku Ketua Natal menerangkan, dalam kegiatan ini, keluarga besar Polres Sergai memberikan tali asih berupa bantuan bahan pokok makanan dan uang tunai dan sekaligus pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat.

“Adapun bakti sosial ini dilakukan dalam rangka perayaan natal keluarga besar polres sergai yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 28 Desember 2019,” ungkap AKP Martualesi Sitepu.

BACA JUGA :   Polres Palas Jaring Pemilik dan Pelayan Cafe Remang-remang

Usai penerimaan tali asih, Manggapul Marpaung di dampingi Nursitah Br Purba mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Polres Sergai terutama Kapolres Sergai, karena sudah membuka hatinya untuk menolong orang susah seperti mereka ini.

“Untuk itu, kami keluarga Marpaung sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada Polres Sergai. Semoga apa yang telah diberikan kepada kami agar diberikan rezki maupun umur yang panjang untuk mengayomi masyarakat,” ucap Maggapul Marpaung seorang tuna netra ini.

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: