Daerah

Sambut Kunker Danrem 023 /KS, Bupati TSO : Pemkab Palas Siapkan Lahan Untuk Kantor Kodim

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID –  Komandan Korem 023/KS, Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, didampingi Dandim 0212/TS, Letkol Inf  Rooy Chandra Sihombing SIP  melakukan Kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Padanglawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Selain kunjungan kerja Danrem, Kolonel Inf Febriel B Sikumbang bersama rombongan ini juga dirangkai dengan acara temu ramah dengan tokoh masyarakat dan unsur ulama, serta unsur Forkopimda beserta Pimpinan OPD Pemkab Palas.

Mengawali kunjungan kerja ke Palas, Danrem disambut dengan tradisi adat Palas yang diulosi Bupati Padanglawas, H Ali Sutan Harahap (TSO) sebagai penghormatan terhadap tamu.

Bupati TSO menyampaikan Pemkab Palas telah menyiapkan lahan untuk pembangunan Kantor Kodim seluas 2 hektar. Bupati berharap Danrem yang baru juga bisa menindaklanjuti rencana pembangunan Makodim untuk segera terealisasi dengan secepatnya, demi terjaga keamanan serta menjaga ketahanan pangan yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di wilayah Kabupaten Palas ini, Rabu (26/08/2020).

Di sisi lain lanjut Bupati TS0, dengan kumjungan silaturrahmi ini terjalinnya koordinasi lintas sektoral antara pemerintah daerah dengan Danrem 023 /KS agar ke depan Palas lebih kondusif.

Advertisement

“Peran TNI dan Polri dalam pengamanan di daerah perbatasan yang rawan terjadi konflik dan ancaman kriminilitas sangat diperlukan. Dengan begitu dapat diketahui secara dini adanya ancaman yang ditindaklanjuti dengan langkah pencegahan dan penindakan, “terang TSO.

Sementara itu Danrem, Kolonel Inf Febriel BS berterimakasih atas sambutan Pemkab Palas bersama tokoh masyarakat. Begitu juga terkait lahan untuk persiapan kantor Kodim yang telah disiapkan.

“Mudah-mudahan akan ditindaklanjuti pengajuannya agar bisa terealisasi. Apalagi melihat kondisi wilayah Palas yang berada di perbatasan, yakni berbatas langsung dengan Provinsi Riau dan Sumatera Barat,” tandasnya.

Hadir dikegiatan temu ramah di Pendopo Rumah Dinas Bupati Jalan Ki Hajar Dewantara, Kecamatan Sibuhuan, Kabupaten Palas, Provinsi Sumut itu terlihat hadir Wakil Bupati, H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt, MM, MSi, Sekdakab, Arpan Nasution SSos, sejumlah pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD).  (ISN)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button