Daerah

Provost Kualuh Hulu Cek Kehadiran Personel Pendisiplinan Warga

LABURA | MIMBARRAKYAT.ID – Personel Unit Provos Polsek Kualuh Hulu melaksanakan pengecekan kehadiran personel dalam rangka apel pagi yang dipimpin Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait, Jumat (20/8/2020) sekira pukul 08.00 di Halaman Polsek Kualuh Hulu.

Dalam arahannya Kapolsek Kualuh Hulu meminta Pawas Polsek Kualuh Hulu agar tetap bersinergi dalam penyuluhan pendisiplinan warga tentang protokol kesehatan dalam rangka penanganan Covid-19 bersama stakeholder lainnya.

“Apabila ada Satpol PP melakukan razia Covid wajib didampingi personel Polri,” ujar Kapolsek.

Melalui tempat publik seperti pasar, rumah ibadah, terminal, perbelanjaan, parawisata, dan lainnya, Anggota TNI dan Polri wajib mendampingi petugas covid setempat untuk mengecek suhu tubuh, handsanitizer, tempat cuci tangan, pakai masker yang sesuai dengan protokol Covid-19.

“Mengaktifkan kembali sosialisasi pendisiplinan warga untuk mematuhi pelaksanaan Protokol Covid-19. Gunakan semua sumber daya kepolisian seperti Lantas, Samapta, maupun Babinkamtibmas,” terangnya.

Advertisement

Dia juga berharap, seluruh tempat pelayanan seperti kantor kepolisian, kecamatan, kelurahan, dan Kantor Kepala Desa, agar menerapkan kembali protokol kesehatan.

Kapolsek menerangkan, Tim Gugus Tugas mengatur waktu penugasan terhadap anggota dilakukan pekerjaan secara shift dan jangan sampai anggota overtime yang mengakibatkan kesehatannya rentan terhadap COVID-19.

“Jaga kesehatan dan kebugaran tubuh melalui pelaksanaan olahraga untuk meningkatkan imunitas tubuh kita,” pesannya.

Kata dia, seluruh Tim Gugus Tugas memberikan penyuluhan dengan unsur Bimmas untuk sosialisai imunisasi massal yang akan dilaksanakan secara massal tahun 2021.

“Nanti siang agar 30 Menit sebelum pelaksanaan Shalat Jumat sudah berada di titik pam masing-masing antisipasi TP 3C dan mengimbau jamaah agar tetap mengikuti protokol keehatan sebagai antisipasi penularan Covid-19,” tandasnya.

“Laksanakan tugas ini sebagai ibadah,” tegasnya. (P Nababan/Rudy Wijaya)

Advertisement
Back to top button