DaerahPolhukam

Pria Asal Medan Ini Tewas di Atas Atap Rumah di Nagori Naga Jaya I

SIMALUNGUN |MIMBARRAKYAT.ID – Masyarakat yang berdomisili di
kawasan Nagori Naga Jaya I, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) sempat dihebohkan dengan tewasnya Hotmatua Tambunan (40) di atas atap rumah milik kakaknya, Erni Tambunan, Jumat (10/09/2020).

Dugaan kuat, korban yang merupakan warga Jalan Mawar XII, Lingkungan XIX, Kelurahan Helvetia Tengah, Kota Medan, Provinsi Sumut ini tewas akibat sakit jantungnya kumat.

Kasubbag Humas Polres Simalungun, AKP Lukman Hakim Sembiring menjelaskan musibah itu terjadi ketika kakak korban yang bernama Erni Tambunan meminta tolong pada korban agar memperbaiki atap rumahnya yang bocor.

Pada saat korban naik ke atap rumah yang berada di kawasan Nagori Naga Jaya I, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumut posisi arus listrik sedang padam.

“Kakak korban baru mengetahui adiknya meninggal dunia, setelah seorang warga memberitahunya ada seorang laki-laki tergeletak di atap rumah miliknya tersebut. Setelah dilihat, ternyata laki – laki tersebut adalah Hotmatua Tambunan yang merupakan adik kandungnya sendiri, “terang AKP Lukman.

Advertisement

Pada saat ditemukan kondisi tubuh korban dalam posisi meringkuk dengan bagian kepala mengarah ke bawah. Tak pelak, kabar tewasnya pemuda asal Kota Medan ini langsung menyebar hingga sampai ke perangkat desa setempat yang kemudian melaporkannya ke Polsek Perdagangan.

Tak lama kemudian, Polsek Perdagangan yang sudah berkoordinasi dengan Rumah Sakit Laras dan Puskesmas Bandar Huluan, langsung mengevakuasi jasad tubuh korban yang masih berada di atas atap rumah tersebut.

Setelah dievakuasi oleh petugas dengan APD lengkap, lalu jasad korban pun dilakukan visum luar oleh tim medis. Dugaan sementara korban mengalami sakit jantung dan stroke, karena ditemukan di bagian mulut korban terlihat miring ke kanan, serta wajah menghitam.

“Pihak keluarga bermohon untuk tidak dilakukan otopsi yang tertuang dalam surat pernyataan tidak keberatan atau menerima dengan ihklas atas kematian korban, “tutupnya. (rus)

 

 

 

 

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button