DaerahPolhukam

Polres Palas Jaring Pemilik Kedai Tuak dan Pelayan

SIBUHUAN | MIMBARRAKYAT.ID – Lagi-lagi Sat Sabhara Polres Padang Lawas melakukan razia pekat dengan sasaran judi, minuman keras serta pekerja seks komersial (PSK).

Razia ini dilakukan dalam menindaklanjuti Perda 07 Tahun 2015 tentang pengendalian, pengawasan dan penertiban minuman beralkohol.

Kali ini giliran kedai tuak milik RH menjadi target petugas di Jalan Mujahirin, Lingkungan VI, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Rabu (16/9/2020) sekira pukul 09.00.

Kapolres Palas, AKBP Jarot Yusviq Andito melalui Kasat Sabhara, AKP Muhammad Husni Yusuf mengatakan, dari lokasi kedai tuak milik RH diamankan barang bukti 1 jerigen berwarna biru berisikan tuak dan 1 bungkus plastik berisikan tuak dan gelas.

“Selain pemilik kedai tuak, ikut terjaring pelayan berinisial SYL, AP dan IBM serta tamu yang sedang minum miras yakni TA, RS, SE, RMS dan PH,” jelasnya.

Advertisement

Pemilik kedai tuak serta pelayan yang terjaring, tambah Yusuf, diberikan pembinaan oleh MUI Palas dengan memberikan ceramah sebagai bentuk siraman rohani untuk menyadarkan mereka agar tidak mengulangi perbuatan yang sama yang bertentangan dengan agama dan hukum yang berlaku.

“Pemilik kedai tuak yang menjual miras tanpa izin melanggar pasal 03 ayat (2) Perda Kabupaten Padang Lawas Nomor 07 Tahun 2015 tentang pengendalian, pengawasan dan penertiban minuman beralkohol,” ungkap Yusuf.

“Sedangkan, bagi pelayan cafe serta pengunjung yang terjaring razia pekat, kita serahkan kepada Satpol PP Pemkab Palas untuk diberikan pembinaan dan diberikan sanksi peringatan dengan membuat surat pernyataan,” pungkasnya. (ISN)

 

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button