Daerah

Polres Palas Bagikan Hasil Panen Kangkung Ke Warga

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Hasil panen Kangkung dari kebun Mapolres Padanglawas (Palas) dibagikan ke warga desa sekitar yang terdampak Covid -19.

Program ketahanan pangan budidaya tanam Kangkung yang diberdaya di lahan kosong Polres Palas ini, sebagai bentuk pengembangan sayur mayur sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong dengan kegiatan bermanfaat yang bisa menjadi sumber pendapatan tambahan bagi masyarakat.

“Hasil panen perdana Kangkung ini kita bagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid -19, sekaligus untuk mengajak masyarakat membudidayakan lahan kosong dengan tanaman sayur mayur yang bermanfaat mendorong tambahan pendapatan keluarga, “kata Kapolres Palas, AKBP Jarot Yusviq Andito saat membagikan Kangkung hasil panen ke warga, Kamis (27/08/2020) kemarin sore.

Kapolres juga menuturkan kegiatan memanfaatkan lahan kosong dengan tanaman tumpang sari bertujuan untuk memanfaatkan potensi lahan tidur, untuk mencanangkan kebun syur mayur dalam mendukung ketahanan pangan nasional.

Advertisement

Ia berharap kepada seluruh personel bersama masyarakat dapat terus melaksanakan budidaya Kangkung, sebagai kegiatan tambahan di luar jam dinas yang bermanfaat untuk kelestarian lingkungan dan penghijauan.

Kegiatan panen Jangkung di lokasi kebun Polres Palas tersebut dilakukan langsung oleh Kapolres Palas bersama PJU serta PC Bhayangkari secara bersama -sama, dalam membangun kekompakan untuk terus mengiatkan budidaya pengembangan sayur mayur secara berkesinambungan di lingkungan Polres.

“Saya harap sayur mayur yang ditanam di lokasi Mapolres ini bisa panen terus dan membantu masyarakat sekitar agar tidak kekurangan pangan di tengah pandemi Covid -19, seperti sekarang.ini, “ucap Kapolres Jarot. (ISN)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button