Daerah

Pindah Tugas, Sahabat Polisi Serahkan Cendramata ke 3 Pamen Polres Labuhanbatu

LABUHANBATU | MIMBARRAKYAT.ID – Polres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat memimpin upacara serahterima tiga perwira menengah yakni Kasat Reskrim, Kasat Binmas Polres dan Kapolsek Kotapinang Labuhanbatu yang dilaksanakan di Lapangan Mapolres Labuhanbatu Jln.Thamrin No.1 Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara, Sabtu (28/2/2020).

Kasat Reskrim lama AKP Jamakita Purba, SH.MH pindah ke Podasu bagian Krimum dan digantikan oleh AKP Parikhesit pindahan dari Kasat Binamas Lama AKP. Asmon Bufitra pindah ke Polres Deliserdang menjabat sebagai Kapolsek dan di gantikan oleh AKP Khairul Saleh, sedangkan Kapolsek Kotapinang Kompol Darwin Ginting pindah ke Poldasu menjabat sebagai Yanma Poldasu dan digantikan oleh Kompol Simeon Sembiring.

Usai sertijab, acara dilanjutkan dengan pisah sambut di Aula Yanpiter Polres Labuhanbatu dengan silahturahmi, makan bersama dan hiburan.

Pada acara pisah sambut tersebut, Jurnalis Sahabat Polisi yang diketuai Penry Nababan, SH yang tergabung dalam berbagai media cetak dan media online menyerahkan cenderamata kepada pejabat lama berupa piagam.

BACA JUGA :   Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian dan Pemberian Penghargaan, Kapolres Tanjungbalai : Jaga Kesehatan dan Ikuti Perkembangan Teknologi

Kompol Darwin Ginting pada sambutannya menyampaikan terimakasih selama enam bulan telah bergabung di Polres Labuhanbatu.

“Kami telah bergabung selama kurang lebih satu tahun empat bulan, dan selama itu kami lebih sering melakukan diskusi dengan Kapolres yang sekarang dibanding dengan Kapolres yang lama dulu, saya bangga dengan Bapak AKBP Agus Darojat,” timpal AKP Jamakita Purba.

Mantan Kasat Reskrim ini juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Labuhanbatu telah mau membagikan ilmunya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh personel Polres Labuhabatu yang selama ini telah membangun silahturahmi dan kerjasama dengan kami,” jelas AKP Jamakita.

Sedangkan AKP Asmon Bufitra sangat terkesan menjadi keluarga besar Polres Labuhanbatu yang sangat luar biasa ini.

“Dan kami akan melanjutkan semua yang baik yang telah kami dapatkan selama bertugas di Polres Labuhanbatu,” jelas mantan Kasat Binmas.

BACA JUGA :   Amankan Wilayah, Instansi Pemkab Labuhanbatu 'Dibersihkan'

Pejabat baru Kapolsek Kotapinang Kompol Semeon Sembiring menyampaikan siap bergabung di Polres Labuhanbatu di Polsek Kotapinang, kami tetap memohon bimbingan dan arahan Kapolres Labuhanbatu dalam melaksanakan tugas sebagai Kapolsek Kotapinang.

Kasat Reskrim baru Polres Labuhanbatu merupakan pindahan dari Poldasu sebagi Kanit Pidana Umum AKP.Parikhesit menyampaikan siap bergabung dengan Polres Labuhanbatu dan semoga kita dapat bekerjasama dalam menjalankan tugas dengan bimbingan dari Bapak Kapolres Labuhanbatu, jelas Kasat Reskrim.

Begitu juga dengan Kanit Binamas yang baru AKP Khairul Saleh. Mantan Kapolsek Tanjung Beringin ini berharap diterima di Polres Labuhanbatu sebagai Kasat Binmas dan memmohon arahan dan bimbingan dari Kapolres Labuhanbatu.

Kapolres Labuhanbatu AKBP pada arahan dan bimbingannya menyampaikan dirinya hanya sebagai kepala keluarga sementara di Polres Labuhanbatu.

BACA JUGA :   Diduga Serangan Jantung, Pemilik Toko Elektronik di Negeri Lama Ditemukan tak Bernyawa

“Saya tidak ingin ada anggota yang terlibat dengan yang namanya narkoba, merupakan tindakan yang merugikan dan memperburuk nama Polri, kalau masyarakat biasa yang kedapatan narkoba yang cukup banyak, Kapolda Sumut perintahkan supaya diselesaikan,” ucapnya.

Untuk itu, dirinya berharap supaya dapat menyelesaikan masalah di tempat kita kerja masing – masing sesui dengan tupoksinya.

“Saya rasa kita semua bisa dengan melakukannya dengan disiplin dan profesional,” urainya.

Kapolres juga mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru Polres Labuhanbatu dan terimakasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan kerja kerasnya selama menjabat di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.

“Semua manusia tidak ada yang sempurna pasti ada salah dan kesalahan,” jelas Kapolres Labuhanbatu. (P Nababan/Hendry)

Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: