DaerahPolhukam

Perampas Handphone Milik Pelajar Modus Mukuli Adik Ini Babakbelur Dihajar Warga

PEMATANGSIANTAR | MIMBARRAKYAT.ID – Satu dari dua perampas handphone milik pelajar dengan modus memukuli adik nyaris babakbelur dihajar massa di Jalan Kartini Bawah, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) sebelum diboyong ke Mako Polsek Siantar Barat.

Kini tersangka berinisial IT warga Desa Parbeokan, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumut langsung dijebloskan ke sel tahanan.

Sedangkan seorang lagi rekan tersangka yang identitasnya sudah diketahui masih dalam pengejaran petugas. Kapolsek Siantar Barat, Iptu Esron Siahaan melalui Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar, Iptu Rusdi Ahya SH mengatakan kalau kasus perampasan handphone yang dialami oleh Azis Alamsyah (15) warga Jalan Sidomulyo Gang Zolek, Kelurahan Naga Pita, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar, Provinsi Sumut tersebut berawal dari kawasan Taman Bunga Jalan Merdeka saat sedang menunggu Angkutan kota (Angkot) untuk pulang ke rumahnya.

BACA JUGA :   Bandar dan Pemakai Narkoba Diringkus Satresnarkoba Polres Palas

“Saat itu korban dan rekannya Dwiki Azhari (15) Gita Cahyani baru pulang sekolah dan sedang berada di bilangan taman bunga Jalan Merdeka menunggu Angkot untuk pulang ke rumahnya, “terangnya.

Advertisement
BACA JUGA :   Ini Hasil Razia dan Patroli Kejahatan Jalanan Polsek Sei Kanan

Namun tiba-tiba saja, mereka didatangi dua pelaku dan menuduh korban dan saksi telah memukuli adik pelaku. Lantaran dalam keadaan bingung, korban pun menurut saat diajak para pelaku ke Jalan Kartini Bawah, Kelurahan Dwikora Kecamatan Siantar Barat.

Di sana pelaku pun lantas merampas tas dan mengambil handphone milik korban. Tidak terima barangnya dirampas sambung Kasubag Humas, korban langsung berteriak minta tolong.

BACA JUGA :   Pemdes Tanjung Botung Salurkan BLT - DD Tahap II Ke Warganya

Sehingga warga sekitar yang mendengar teriakan korban langsung berdatangan mengejar dan berhasil mengamankan satu pelakunya yang berinisial IT sedangkan rekannya berhasil kabur.

Kini untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, saat ini pelaku IT telah diamankan di Polsek Siantar Barat beserta barang buktinya berupa satu unit handphone merk Oppo tipe CPH 2083 dan satu unit handphone merk Realme. (rus)

 

 

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close