Daerah

Penyaluran BST di Kantor Pos Indonesia Cabang Sibuhuan Acuhkan Protokol Kesehatan

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Kantor PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Sibuhuan di hari ke empat ini telah menyalurkan pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat terdampak covid 19, Jumat (28/08/2020).

BST tahap IV dan V ini disambut antusias oleh masyarakat penerima manfaat bantuan dari Kemensos tersebut.

Penyaluran bantuan sosial tunai ini dilakukan secara bertahap, dimulai selasa hingga esok hari.

Kepala Kantor PT. Pos Indonesia Cabang Sibuhuan, Fauzi mengatakan, mereka selalu mengimbau tiap hari kepada masyarakat serta pegawainya untuk selalu memakai masker pada saat beraktivitas dan kepada masyarakat saat mencairkan bantuan tersebut.

Pantauan Mimbarrakyat.id, terlihat desakan masyarakat untuk mencairkan dana tersebut. Dikarenakan terlalu bersemangat membuat masyarakat mengacuhkan anjuran protokoler kesehatan dan tidak menjaga jarak (Pysical Distancing). Bahkan, tidak menggunakan masker.

Advertisement

Menteri BUMN telah mengeluarkan Surat Menteri BUMN Nomor S-336/MBU/05/2020, tentang antisipasi Skenario The Normal BUMN. Dibutuhkan kontribusi seluruh elemen bangsa termasuk didalamnya BUMN untuk mendukung langkah langkah strategis Pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 dan seterusnya.

Berdasarkan Intruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 tahun 2020, tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, serta didukung Peraturan Bupati Palas (Perbup) Nomor 31/2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19. (Margo)

 

Advertisement
Back to top button