DaerahPolhukam

Pengedar Sabu di Huta Tongah Ini Pasrah Digiring Polisi Ke Penjara

SIMALUNGUN |MIMBARRAKYAT.ID – Seorang pengedar Narkoba jenis sabu-sabu tidak bisa berkutik lagi, setelah disergap personel Team Opsnal Satres Narkoba Polres Simalungun dari kediamannya yang berada di Huta Tongah, Nagori Naga Dolok, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Selain mengamankan seorang pria yang berinisial IP alias Irfan, petugas juga turut menyita 12 bungkus plastik klip transparan yang berisi diduga Narkotika jenis sabu dengan berat kotor 9,40 Gram, 1 bungkus plastik klip sedang yang di dalamnya berisi 13 bungkus plastik klip kosong, 1 buah dompet,1 batang pipet plastik dan 1 unit handphone merk Vivo sebagai barang buktinya.

“Benar, kita telah melakukan penangkapan terhadap tersangka IP alias Irfan yang terlibat sebagai pelaku tindak pidana penyalahgunaan Narkotika jenis sabu, “kata Kasatres Narkoba Polres Simalungun, AKP Adi Hariono melalui Kasubbag Humas, AKP Lukman Hakim saat ditanya wartawan, Jumat (18/09/2020).

Dijelaskan Kasubbag Humas, tertangkapnya tersangka Irfan ini tidak terlepas dari adanya informasi dari masyarakat, yang menyatakan ada seseorang laki-laki sedang mengedarkan Narkoba di sebuah rumah yang berada di kawasan Huta Tongah, Nagori Naga Dolok, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumut.

Advertisement

Lantas, Team Opsnal Satres Narkoba Polres Simalungun langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan penyelidikan. Hingga akhirnya, tersangka pun berhasil dibekuk saat sedang berada dari dalam rumahnya tersebut.

“Pada saat dilakukan penggeledahan badan dan pakaian pelaku tidak ditemukan barang bukti. Namun dari penggeledahan di kamarnya akhirnya personel menemukan sejumlah barang bukti Narkotika jenis sabu dan barang bukti lainnya, “paparnya seraya menambahkan dari hasil interogasi, tersangka Irfan mengaku kalau barang haram itu diperoleh dari seorang laki-laki dari Medan dengan cara memesan melalui telepon.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, tersangka berikut barang buktinys sudah diamankan Team Opsnal Satres Narkoba ke Mapolres Simalungun untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut. (rus)

 

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button