Daerah

Pemkab Labuhanbatu Gelar Apel Kesiapsiagaan Karhutla

LABUHANBATU | MIMBARRAKYAT.ID – Pemkab Labuhanbatu bersama unsur Forkopimda terdiri dari Satuan TNI, Polri, menggelar apel kesiapsiagaan dan gelar pasukan kebakaran hutan dan lahan Selasa (25/2/2020) di lapangan Ikabina Jalan Thamrin Rantau Prapat.

Dipimpin langsung oleh Dandim 0209/Lb Letkol Inf Santoso, Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat Sik.MH.dan diikuti Asisten Pemerintahan Sekdakab Labuhanbatu Drs. H. Sarimpunan Ritonga M.Pd, apel di awali dengan pemeriksaan barisan pasukan dan bimbingan arahan.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat dalam amanat tertulis Presiden RI. Joko Widodo mengatakan” Atas perintah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo agar kita berhati hati dengan munculnya titik api di wilayah kita, secepatnya laporkan jika menemui titik HOT SPOT, Perlu diketahui bahwa di labuhanbatu adalah salah satu wilayah yang rawan akan kebakaran hutan dan lahan.

BACA JUGA :   Kantor Imigrasi Belawan Dapat Nilai Baik Menuju Zona Wilayah Bebas Korupsi

Saya menghimbau kepada masyarakat kiranya dapat bergandengan tangan dengan Pemerintah untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya karhutla. Dan kepada perusahaan segera turunkan relawan terlatihnya untuk selalu mengawasi lahan yang sering menjadi munculnya titik api.apabila muncul titik api yang masih kecil cepat lakukan pemadaman agar tidak menyebar menjadi besar, ucap Kapolres dalam amanat presiden.

BACA JUGA :   Pengedar Sabu di Pulo Simardan Diciduk Polisi Saat Nunggu Calon Pembelinya

Dandim 0209/lb Letkol Inf Santoso Berpesan ” Karhutla adalah tanggung jawab kita bersama, mari kita cegah penyebab terjadinya kebakaran, mencegah jauh lebih baik daripada memadamkan, jangan biarkan titik api yang kecil menjadi besar sehingga membutuhkan dana dan tenaga yang besar untuk memadamkanya.

BACA JUGA :   Berkombur Bersama Masyarakat di Warkop, Kapolres Tanjungbalai : Jagalah Kamtibmas

Untuk Bhabinsa dan BhabhinKamtibmas berikanlah selalu pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat tentang bagaimana cara mencegah supaya karhutla tidak terjadi.tegas Santoso.

Giat Apel tersebut dihadiri Satuan TNI Kodim 0209/lb,Kompi senapan C, Satuan Polri Polres Labuhanbatu,Pemkab Labuhanbatu seperti Ketua TP.PKK Labuhanbatu, Hj.Rosmanidar Hasibuan, para OPD, BPBD dan Manggalagni.

Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: