Daerah

Pemdes Sidomulyo Serahkan BLT DD kepada Warganya

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Kepala Desa Sidomulyo, Punggut menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada warga terdampak Covid 19, Rabu (20/5/2020) lalu di halaman kantor Desa Sidomulyo, Kecamatan Barumun Selatan, Kabupaten Padang Lawas.

“BLT DD ini perbulannya sebesar Rp.600.000 dibayarkan selama 3 bulan, terhitung April, Mei dan Juni, hari ini kita bayarkan langsung 1 bulan yakni April sebesar Rp 600.000. Selanjutnya untuk bulan Mei akan dibayarkann kembali bulan depan,” kata kades Sidomulyo.

BACA JUGA :   Kapolres Labuhanbatu Cek Kesiapan Pos Pam

Sekcam Barumun Selatan Mahdan Nasution mengatakan, BLT DD diperuntukkan bagi warga yang terdampak Covid 19. Sedangkan perangkat desa, Penerima Bantuan PKH, dan penerima bantuan lainnya tidak berhak mendapatkan BLT DD.

Advertisement
BACA JUGA :   Aksi Kejar - kejaran Warnai Penangkapan 3 Pria Pemilik Sabu Ini

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat dan dapat membantu meringankan beban selama pandemi Covid-19,” ungkap Kades Punggut.

Sementara itu, salah satu warga setempat mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Sidomulyo yang telah memberikan bantuan BLT DD.

BACA JUGA :   Forkopimda Labuhanbatu Raya Jamu Rombongan Danrem 022/PT

“BLT DD ini benar-benar sangat kami harapkan dan dapat bermanfaat bagi kami yang terkena dampak Covid-19,” katanya singkat. (Margo)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close