DaerahPolhukam

Paparkan Kasus Ungkapan di Belawan, Kapolda Sumut : Tidak Ada Tempat Buat Penjahat

BELAWAN | MIMBARRAKYAT.ID – Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin memaparkan sejumlah pengungkapan kasus yang terjadi wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan,  Jumat (21/02/2020).

Dalam paparannya Kapolda Sumut ini juga turut didampingi Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Kabid Humas Polda Sumut,  Kombes Tatan, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Dayan dan serta JPU Polres Pelabuhan Belawan.

Adapun kasus yang dipaparkan di halaman Polres Pelabuhan Belawan ini yakni kasus pemalsuan surat STNK dan tindak pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) serta Narkoba. “Ada sembilan pelaku yang berhasil diamankan dari tiga kasus yang menjadi target pihak kepolisian,” ucap Kapolda Sumut.

BACA JUGA :   Isap Sabu, Sepasang Kekasih Disergap Polres Kepulauan Sula dari Kos-kosan

Untuk kasus Narkoba, masih dikatakannya pihaknya telah melakukan tindakan tegas terhadap seorang pelaku karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap. “Satu dari dua orang pelaku Narkoba antar provinsi kita tembak mati lantaran melakukan perlawanan. Sedangkan untuk kejahatan perampokan kita beri tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki pelaku,” ucapnya.

BACA JUGA :   Kapolsek Torgamba Harapkan Pelajar Pergunakan Waktu dengan Sungguh-sungguh

Sedangkan untuk kasus Curanmor, pihaknya ada mengamankan 4 orang pelaku. “Selain mengamankan pelaku Curanmor, kita juga berhasil mengamankan 1 pelaku pembuat STNK palsu, “jelasnya. Ada sejumlah barang bukti yang berhasil disita di antaranya, daun Ganja, sabu – sabu, STNK palsu beserta perangkat pembuatnya dan sepedamotor dari hasil tindak kejahatan.

BACA JUGA :   PPDS Obgyn Unsyiah Dilatih Bedah Dasar

“Kita komitmen akan menindak tegas para pelaku tindak kejahatan di wilayah Sumatera Utara ini. Tidak ada tempat bagi pelaku kejahatan di Sumut, “pungkas Irjen Pol Martuani Sormin. (Irwan Pane)

Berikan Komentar:
Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: