Daerah

PAMK Polres Palas Gelar Rapat Perdana Persiapan Pelantikan

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Pengurus Pemuka Agama Mitra Kamtibmas (PAMK) Polres Padanglawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menggelar rapat perdana persiapan untuk pelantikan di Aula Mapolres Palas, Kamis (27/08/2020).

Kegiatan rapat perdana PAMK ini dihadiri Kapolres Palas, AKBP Jarot Yusviq Andito SIK diwakili Kabag Ops, Kompol Aswin Noor Nasution, Kasat Binmas, Iptu Rahmad Saleh Nainggolan, Ketua PAMK, H Fauzan Hamidi Hasibuan SPdi, Sekretaris PAMK, Sunardi SAg, Bendahara, Darwin Simatupang dan pengurus PAMK lainnya.

Kapolres Palas diwakili Kabag Ops, Kompol Aswin Noor Nasution menyampaikan kalau PAMK ini sudah lama terbentuk di Polres lain, tapi kalau di Palas baru perdana dibentuk lantaran Polres Palas masih baru.

Oleh karena, program kerja PAMK pada perinsipnya  sebagai penyampaian informasi kegiatan Polres dalam memberikan edukasi kepada  masyarakat, khususnya di Kabupaten Padanglawas Ini. Kompol Aswin menegaskan melalui PAMK tentu pesan -pesan Kamtibmas akan dapat  disampaikan kepada  masyarakat.

“Apalagi saat ini masa pandemi Covid – 19, diharapkan PAMK dapat membantu pihak kepolisian dalam mensosialisasikan pemakaian masker dan mematuhi protokoler kesehatan, sesuai anjuran pemerintah yang didukung dengan terbitnya Perbup No: 31 tahun 2020 kepada masyarakat luas, “harapnya.

Advertisement

Aswin menambahkan setelah pelantikan nantinya, Polres Palas siap mendukung untuk mendorong dukungan Pemda supaya anggarannya ditampung di Pemkab Palas. “Selain itu, kami akan mengusulkan nanti kantor PAMK disediakan di Mapolres Palas, “imbuhnya.

Kata Aswin, mudah – mudahan dengan rapat perdana ini supaya rencana pelantikan segera terlaksana dan semua pengurus PAMK akan menjalankan fungsi dan tugas di tengah masyarakat dan segera membentuk pengurus PAMK di tingkat Kecamatan.

Sebelumnya Ketua PAMK Palas, H Fauzan Hamidi Hasibuan SPdi mengatakan pertemuan kita ini di samping menjalin tali silaturrami juga sebagai bentuk mengawali bagaimana organisasi PAMK ini nantinya bisa menjadi mitra terbaik Polres Palas sesuai dengan tujuannya.

Lebih lanjut Fauzan menjelaskan kalau hari ini merupakan pertemuan perdana untuk menyiapkan tugas-tugas mengenalkan PAMK kepada masyarakat Palas, mulai dari kecamatan sampai ke desa- desa di wilayah Kabupaten  Palas.

Ditambahkannya, kehadiran PAMK bisa menjalin sinergitas antara Polri dengan masyarakat. Begitu  juga dengan pemuka agama, lintas agama sehingga bisa menciptakan ketertiban, keamanan dan kekondusifan di tengah masyarakat khususnya di Kabupaten Padanglawas. (ISN)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button