Daerah

PAMK Polres Palas Ajak Warga Jangan Bosan Pakai Masker

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Pemuka Agama Mitra Kamtibmas (PAMK) Polres Padang Lawas mengajak masyarakat di pandemi Covid 19 agar tidak bosan memakai masker sebagai pelindung diri dan menjaga kesehatan.

Demikian imbauan Ketua PAMK Polres Palas, Fauzan Hamidi Hasibuan kepada masyarakat dan pengguna jalan raya yang mendapat pembagian masker gratis pada saat kegiatan bagi masker serentak yang dilaksanakan Forkopimda Kabupaten Palas bersama Polres Palas.

Kegiatan pemerintah untuk upaya mencegah penyebaran Covid 19 dengan aksi bagi-bagi masker kepada masyarakat, didukung sepenuhnya oleh PAMK Polres Palas dengan melibatkan diri terjun ke lapangan untuk membantu menyampaikan imbauan protokoler kesehatan dan sosialisasi Perbup Nomor : 31 Tahun 2020.

Kasat Binmas Polres Padang Lawas, Iptu Rahmad Saleh Nainggolan, selaku Pembina PAMK mengatakan, dalam usia masih dini pengurus PAMK sudah ikut berkontribusi mendukung kegiatan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid 19 di tengah masyarakat.

Sebelumnya, Ketua PAMK Polres Padang Lawas, Fauzan Hamidy Hasibuan didampingi Sekretaris Sunardi S Daulay yang ikut terlibat langsung pembagian masker mengatakan, pihak akan selalu mundukung program pemerintah daerah dan Polres Palas untuk kegiatan kemaslahatan.

Advertisement

”PAMK Polres Palas terus berkiprah untuk kemaslahatan dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas yang erat kaitan dengan kepentingan umum khususnya masyarakat,” kata Fauzan, Sabtu (12/9/2020).

Ditambahkan Fauzan, kegiatan sosial dengan membagikan masker ke pedagang dan masyarakat, pengurus PAMK Polres Palas membaur bersama Forkopimda Kabupaten Palas untuk terlibat membagi masker.

Selain ikut membagikan masker, pihaknya juga menyampaikan imbauan dan ajakan kepada warga untuk mematuhi Perbup 31 tahun 2020.

Imbauan dan ajakan ayo pakai masker cegah Covid disampaikan secara langsung oleh Ketua PAMK Polres Palas kepada warga yang menerima pembagian masker gratis.

“Mari kita bersama disiplin untuk memakai masker dalam upaya pencegahan, pengendalian Covid 19 dengan menerapkan langkah 4 M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan menjaga jarak atau social distancing,” imbau Fauzan menyampaikan pesan kepada warga. (ISN)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button