DaerahPolhukam

Oknum Sipir Rutan Sibuhuan Terancam Dipecat

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Salah seorang oknum sipir di Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Sibuhuan, Kabupaten Palas yang ditangkap personel Polres Palas dua hari lalu akibat menyimpan narkoba jenis sabu-sabu terancam dipecat.

Demikian disampaikan Kepala Rutan Klas II B Sibuhuan, Eben Haezer Depari, ketika dikonfirmasi wartawan, Rabu (27/5/2020).

Ia menegaskan, hingga saat ini masih menunggu hasil penyelidikan dari polisi dan surat perintah penahanannya.

BACA JUGA :   Kapolrestabes Medan Ingatkan Masyarakat Medan Amplas Soal Bahaya Narkoba dan Konflik SARA

“Kita masih menunggu surat dari kepolisian terkait surat perintah penahanan, kalau sudah keluar suratnya baru nanti kita proses sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Eben.

Eben mengatakan, jika yang bersangkutan terbukti bersalah dan surat perintah penahanan dari penyidik kepolisian sudah diterima, maka petugas berinisial DSS (23) itu akan diproses sesuai aturan yang berlaku.

BACA JUGA :   Nyuri Sarang Burung Walet, Tiga Pria Ini Kompakan Juga Masuk Penjaranya
Advertisement

“Begitu kita terima surat perintah penahanan, gaji yang bersangkutan akan kita stop dan sanksi beratnya bakal terancam dipecat,” tegas Kepala Rutan Klas II B Sibuhuan.

Eben menjelaskan, pasca tertangkapnya oknum sipir yang terlibat narkoba itu, pegawasan dan pemeriksaan semakin diperketat di dalam rutan, baik napi, petugas maupun pengunjung.

BACA JUGA :   Sekda Arpan Buka Rakerda MUI Padang Lawas

“Hasil pemeriksaan yang dilakukan terhadap warga binaan serta petugas tidak ditemukan adanya indikasi peredaran narkoba yang lolos masuk ke dalam rutan karena pemeriksaan cukup ketat,” pungkasnya. (Ibnu Nasution)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close