Daerah

Oknum Sipir Ditangkap, Rutan Klas II B Perketat Pemeriksaan dan Pengawasan

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Rumah Tahanan (Rutan) Klas II Sibuhuan memperketat pengawasan dan pemeriksaan terhadap para warga binaan dan napi serta petugas sipir yang bertugas di dalam lingkungan rutan.

Hal ini dilakukan pasca tertangkapnya pegawai sipir di Rutan Klas II Sibuhuan, Donald Silala Sinaga oleh Satresnarkoba yang kedapatan memiliki narkotika jenis sabu-sabu, di salah satu tempat kost Jalan Suropati, Minggu (24/5/2020).

“Menyusul tertangkapnya oknum pegawai sipir yang terlibat narkoba, pegawasan dan pemeriksaan semakin diperketat di dalam rutan, baik itu napi maupun petugas,” tegas Kepala Rutan Klas II B, Eben Haezer Depari didampingi Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan, Rudi Timbul Halomoan Sinaga, Selasa (26/5/2020).

Dia mengaku, selama ini pengawasan di Rutan Klas II B Sibuhuan sudah diperketat dengan situasi pandemi Covid 19 saat ini.

Advertisement

Kata Depari, pemeriksaan dan pengawasan tidak hanya kepada tahanan atau warga binaan, namun tamu yang berkunjung juga diperiksa secara ketat untuk menjaga kekondusifan.

Ia menambahkan, sejak pandemi Covid 19, jadwal kunjungan keluarga tahanan juga diperketat untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang tidak diinginkan.

“Hasil pemeriksaan yang dilakukan terhadap warga binaan serta petugas tidak ditemukan adanya indikasi peredaran narkoba yang lolos masuk ke dalam rutan, karena pemeriksaan cukup ketat,” tegas Depari.

Penghuni Rutan Klas II B saat ini, tambah dia, berjumlah 69 warga binaan diantaranya 21 orang terlibat kasus narkoba dan 48 orang terlibat kasus pidana umum. (Ibnu Nasution)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button