DaerahPolhukam

Oknum Sekdes Bersama PSK Terjaring Razia Sat Sabhara Polres Palas

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Guna memelihara situasi kamtibmas aman dan kondusif, Sat Sabhara Polres Padang Lawas kembali menggelar operasi penyakit masyarakat (Pekat) seperti judi, miras serta PSK di wilayah hukumnya.

Operasi yang dilakukan di wilayah Jalinsum Riau – Bulusonik, Kecamatan Barumun, Kamis (3/9/2020) malam kemarin, petugas berhasil menjaring 10 orang.

Dari 10 orang yang terjaring, 3 diantaranya pemilik kedai tuak, 4 PSK serta tiga pengunjung yang lagi asik menikmati miras, salah satu diantaranya yakni Sekretaris Desa di Kabupaten Palas.

Kapolres Palas, AKBP Jarot Yusviq Andito melalui Kasat Sabhara, AKP Muhammad Husni Yusuf mengatakan, operasi pekat ini sebagai tindak lanjut penegakan Perda 07 Tahun 2015 tentang Pengendalian, Pengawasan dan Penertiban Minuman Beralkohol.

Advertisement

“Bagi pemilik kedai tuak yang menyimpan dan menjual miras akan kita proses ke tindak pidana ringan (Tipiring) untuk diajukan ke PN Sibuhuan,” terang Yusuf.

Sementara, bagi PSK dan pengunjung, pihaknya menyerahkan proses pembinaannya kepada Satpol PP Pemkab Palas dan diteruskan ke Dinsos.

Sebelum diserahkan, tambah Yusuf, para pengunjung dan PSK diberikan siraman rohani oleh MUI yang sengaja diundang Polres Palas.

“Tindakan ini sebagai upaya memberikan kesadaran terhadap para PSK dan masyarakat agar tidak mengulangi perbuatan yang sama untuk menjaga kekondusifan daerah,” tandasnya. (ISN)

 

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button