Daerah

Musrenbang Kecamatan dan Sasaran Perencanaan Pembangunan

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Musrenbang Kecamatan sangat penting dan strategis dalam rangka mencari masukan guna penyusunan perencanaan pembangunan Tahun Anggaran 2020 untuk mencapai visi, misi serta tujuan dan sasaran program yang ditetapkan dalam RPJMD.

Hal itu disampaikan Bupati Padang Lawas, H.Ali Sutan Harahap (TSO) diwakili Staf Ahli Abdullah Nasution sekaligus membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Ulu Barumun, Rabu (12/2/2020) di aula kecamatan tersebut.

BACA JUGA :   Kapolres Labuhanbatu Kerahkan 130 Personel Tanggulangi Bencana Alam di Labura

Kata Abdullah, untuk mencapai visi, misi serta tujuan dan sasaran program Pemerintah Kabupaten Palas, maka dilaksanakannya Musrenbang Kecamatan.

“Diharapkan dapat dilakukan sinkronisasi agenda dan prioritas pembangunan, sehingga dapat menghasilkan suatu perencanaan yang berkualitas, transparan dan akuntabel yang menjadi dasar pelaksanaan pembangunan pada tahun 2020,” jelasnya.

Camat Ulu Barumun, H.Zulkarnain Nasution mengatakan, dari 11 usulan yang menjadi skala prioritas, sebanyak 5 item yaitu dalam bidang pembagunan infrastruktur seperti sarana jalan, bronjong antisipasi banjir serta jembatan.

BACA JUGA :   Muspika Tanjung Beringin Kuburkan 20 Bangkai Babi

Dia berharap, aspirasi dan usulan dari kecamatan ini dapat terealisasi pada Musrenbang Kabupaten nantinya, sehingga dapat mendorong kemajuan kecamatan di semua lini.

Di kesempatan itu, Anggota DPRD Palas dari Dapil II, Raja Aslin Sinaloan Lubis bersama Mara Ganti Hasibuan dan Romi Parmonangan Nasution mengaku akan memperjuangkan usulan untuk dapat direalisasikan, sehingga mendukung kesejahteraan masyarakat Kecamatan Ulu Barumun.

BACA JUGA :   Tim FK UISU bersama Kemenkes RI dan Dinkes Provsu Gelar Penanggulangan Cacing Pita di Negeri Dolok Simalungun

“Kita siap mendukung usulan yang menjadi skala prioritas dari kecamatan untuk dapat direalisasikan di Musrenbang tingkat Kabupaten Palas nantinya,” kata Raja Aslin.

Tampak hadir Sekretaris Bappeda Raja Nasution, Pimpinan OPD, Institusi Kepolisian, Kepala Desa, BPD serta Tokoh Masyarakat dari perwakilan 15 desa yang berada di wilayah kerja Kecamatan Ulu Barumun. (Ibnu Nasution)

Berikan Komentar:
Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: