DaerahPolhukam

Miliki Narkoba, Dua Pria Ini “Ketangkul” Polisi

PEMATANGSIANTAR | MIMBARRAKYAT.ID – Dua pria yang terlibat dalam peredaran dan penyalahgunaan Narkoba jenis sabu-sabu berhasil disergap personel Satres Narkoba Polres Pematangsiantar dari dua lokasi berbeda.

Adapun keduanya diketahui masing-masing berinisial NG (45) warga Pantai Timur dan UP (52) warga Jalan Wampu Jaya, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Kapolres Pematangsiantar, AKBP Boy Sultan Binangga Siregar melalui Kasubbag Humas Iptu Rusdi Ahya menjelaskan penangkapan para pelaku berawal adanya informasi dari warga yang menyebutkan bahwa di Jalan Wampu Jaya, Kelurahan Siopat Suhu sering terjadi transaksi Narkotika jenis sabu-sabu.

“Mendapatkan informasi tersebut, tim Opsnal Satres Narkoba Polres Pematangsiantar langsung melakukan penyelidikan di sebuah rumah yang dicurigai dan langsung masuk melalui pintu depan yang terbuka, kemudian personel menangkap NG, “katanya, Sabtu (05/09/2020).

Saat dilakukan penggeledahan ditemukan 1 unit handphone dari saku celananya. Sedangkan dari kamar NG ditemukan 1 bungkus plastik klip, 1 buah bong dan 1 unit handphone, kemudian di dalam lemari kain ditemukan 3 paket Narkotika jenis sabu seberat 0,48 Gram.

Advertisement

Saat diinterogasi tersangka NG pun mengaku kalau sabu-sabu tersebut didapatkan dari UP. Kemudian personel melakukan pengembangan dan membawa NG ke rumah UP.

“UP ditangkap dari depan rumahnya, saat kita lakukan penggeledahan ditemukan sabu dibadannya dan ditemukan lagi di dalam rumahnya 2 buah mancis dan 2  buah plastik klip kosong dari kamarnya, “paparnya.

“Kami juga menemukan 1 buah bong lengkap dengan pipet kaca dari atas lemari dapur, serta 1 paket Narkotika jenis ganja seberat 1,08 Gram, “sambungnya. Setelah mengumpulkan seluruh barang bukti, keduanya langsung dibawa ke Mapolres Pematangsiantar untuk proses penyelidikan lebih lanjut. (rus)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button