Daerah

Meriahkan HUT RI, Warga Desa Sayur Matua Gelar Berbagai Perlombaan

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Memeriahkan HUT ke 75 RI, masyarakat di Kabupaten Padang Lawas mulai dari lingkungan, kelurahan, desa, hingga kecamatan, menggelar berbagai perlombaan dimulai dari lomba lari goni bagi kalangan anak anak, panjat pinang, makan kerupuk, tarik tambang, hingga memasukan guli ke dalam botol.

Seperti yang dilakukan warga lingkungan VI Kelurahan Pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun dan warga Desa Sayur Matua, Kecamatan Aek Nabara Barumun serta Desa Sayur Mainchat, Kecamatan Barumun Selatan.

Pantauan di sejumlah lokasi mulai desa sampai kelurahan Pasar Sibuhuan, Senin (17/8/2020), warga tampak bersuka ria memeriahkan HUT ke 75 RI dengan berbagai pernak – pernik perlombaan dengan tujuan memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia yang diperingati setiap 17 Agustus.

Kepala Lingkungan VI Kelurahan Pasar Sibuhuan, Pudunan Hasibuan mengatakan, perlombaan ini sebagai hiburan sekaligus mempererat tali silaturrahim sesama warga dalam rangka membangun kebersamaan.

“Walaupun saat ini dalam situasi pandemi Covid-19, tapi untuk membangun semangat kebersamaan dan kekompakan sesama warga melalui kegiatan perlombaan tetap digelar,” ujarnya disela kegiatan perlombaan.

Pudunan menambahkan, perlombaan ini terselenggara berkat partisipasi warga dan dukungan tokoh masyarakat untuk membangun kebersamaan sebagai bentuk menjalin kekompakan.

Di tempat terpisah, Kepala Desa Sayur Matua, H.Lawali Hasibuan mengatakan, perlombaan yang digelar pemerintah desa bersama warga sebagai wahana membangun kebersamaan untuk tetap membudayakan semangat gotong royong secara berkesinambungan ditengah masyarakat.

Kata Lawali, melalui perlombaan 17 an dapat menjalin kekompakan serta semangat gotong royong yang semakin terlupakkan oleh perkembangan zaman dan kondisi dunia moderen saat ini.

Kades berharap, semangat membangun kebersamaan terus digelorakan, sehingga makna dari budaya gotong royong dan peduli sesama terus menjadi budaya ditengah kehidupan bermasyarakat, khususnya ditingkat desa sehingga memberikan kontribusi bermanfaat bagi kemajuan desa. (ISN)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button