Daerah

Meninggal di Medan, Pasien Covid 19 Asal Kisaran Dikebumikan di Labura

LABURA | MIMBARRAKYAT.ID – Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Sahrial Sirait diwakili Kanit Binmas Iptu T Muzakir, melakukan pengamanan prosesi pemakaman jenazah NS (38) secara protap Covid 19, Minggu (13/9/2020) sekira pukul 23.30 di TPU Lingkungan V, Kelurahan Aek Kanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Menurut Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Sahrial Sirait, pasien adalah salah seorang manajer perusahaan asal Kabupaten Asahan. Di Aek Kanopan ini, adalah rumah orangtuanya.

Sebelum meninggal dunia, imbuh Kapolsek, NS pada 29 Agustus 2020 mengalami demam tinggi dan disertai sesak nafas dan dibawa ke RS Kartini Kisaran.

“Pada tanggal 2 September 2020, karena kondisi pasien tidak ada perubahan, selanjutnya dirujuk ke RS Marta Friska Medan,” ujar Kapolsek, Senin (14/9/2020).

Setelah mendapat perawatan, pada 11 September 2020, NS dilakukan pengambilan sampel untuk dilakukan pemeriksaan swab dan pada 12 September 2020 dinyatakan positif Covid 19.

Advertisement

“Pada 13 September 2020 sekira pukul 14.30, pasien dinyatakan meninggal dunia. Atas permintaan keluarga, pasien akhirnya dikebumikan di kampung orangtuanya di Aek Kanopan dan tiba sekira pukul 23.20,” terangnya.

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19, Tim Gugus Tugas Covid-19 Labura memberikan pemahaman kepada keluarga yang ditinggalkan dan menekankan kepada keluarga bahwa hasil swab tenggorokan almarhum NS adalah positif, sehingga dilaksanakan pemakaman dengan protap Covid-19 dan bagi keluarga wajib untuk melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari kedepan.

Pada prosesi pemakaman ini, hadir juga Kabid Pencegahan BPBD Labura Ginta Lumban Gaol, Lurah Aek Kanopan Siswo Rubiono, Kanit Binmas Polsek Kualuh hulu, Iptu Muzakir selaku Pawas bersama 10 personel Polsek Kualuh Hulu, Babinsa Koramil 01/AK Kopda Subehi, Tim Gugus Tugas Covid-19 Labura. (P Nababan/Rudy Wijaya)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button