DaerahPolhukam

Mantap ! Perayaan Malam Cap Go Meh di Tanjungbalai Aman dan Terkendali

TANJUNGBALAI | MIMBARRAKYAT.ID – Situasi perayaan malam Cap Go Meh di wilayah Kota Tanjungbalai berjalan dengan aman tanpa ada kendala sedikit pun.

Hal itu tidak terlepas dari adanya kinerja keras dari personel Polres Tanjungbalai yang melakukan pengamanan di sejumlah vihara dan klenteng yang ada di Kota Tanjungbalai, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (08/02/2020) malam.

BACA JUGA :   Dilahap Si Jago Merah, Rumah Warga di Dusun Purwosari Tinggal Puing

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yuda Prawira saat ditanya membenarkan selama perayaan malam Cap Go Meh di wilayah Kota  Tanjungbalai pihaknya telah melibatkan 21 personel.

“Ada 21 personel yang kita libatkan dalam pengamanan perayaan malam Cap Go Meh yang ditempatkan di vihara dan kelenteng yang dikendalikan oleh satu orang Perwira Pengendali, “terang Putu sembari menambahkan kalau tujuan dari dilaksanakannya pengamanan ini adalah agar jemaat yang melaksanakan perayaan Cap Go Meh dapat beribadah dengan nyaman dan khidmat.

BACA JUGA :   Komplotan Maling Mobil L300 Digulung Polisi, 2 Ditembak

Adapun Kelenteng yang dilakukan pengamanan adalah Kelenteng Dewi Samudra, Kelenteng Tiong Tho Ha, sedangkan untuk viharanya yakni Vihara Triratna, Vihara Arya Santi, Vihara Bhakti Matrea serta Vihara Budha.

BACA JUGA :   Kapolsek Panai Tengah Cek Pengamanan Penyaluran BST

“Untuk pengamanan dan pengaturan padat arus lalu lintas di inti Kota Tanjungbalai juga ada personel yang ditugaskan sebanyak 19 orang yang dikendalikan oleh Perwira Pengendali, Kanit Turjawali, Iptu Ridwan Nasution, “terangnya mengakhiri. (Sarwo)

Berikan Komentar:
Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: