Daerah

Maknai Hari Kemerdekaan, Nagori Perdagangan II Laksanakan Upacara HUT RI Ke 75

SIMALUNGUN | MIMBARRAKYAT.ID – Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan perjuangan bersama dari seluruh elemen bangsa, serta pengorbanan para pejuang kemerdekaan agar terbebas dari belenggu penjajah dari tanah air Indonesia.

Memaknai hari kemerdekaan, Pemerintahan Nagori Perdagangan II, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan upacara menyambut hari kemerdekaan Indonesia ke 75 yang digelar di Lapangan Bola Kaki Adiling III, Kebun Gunung Bayu, Senin (17/08/2020).

“Peringatan hari kemerdekaan kali ini kita laksanakan secara sederhana. Namun tetap menunjukkan nilai-nilai perjuangan, hari Kemerdekaan ini harus kita jadikan momen untuk merenungkan jasa para pahlawan, sekaligus merenungkan kembali bagaimana kondisi negara ini, apakah merdeka yang dikatakan sudah sepenuhnya kita rasakan, “kata Pangulu Nagori Perdagangan II, Andik Azwan Damanik.

“Mari kita jadikan momen Hari Kemerdekaan ini sebagai ajang untuk meresolusi atau merencanakan kontribusi kecil apa yang akan kita lakukan agar kemerdekaan kita tetap terjaga,dan senantiasa agar negara ini damai. Kita berdoa pada Tuhan Yang Maha Esa agar kemerdekaan ini dapat dirasakan hingga ke anak cucu kita kelak, “sambungnya.

Advertisement

Pada kesempatan itu, dirinya juga menyampaikan saat ini kita sedang berjuang melawan Covid-19, perjuangan kita sekarang tidak lagi melalui senjata melawan para penjajah tapi saat ini kita melawan virus yang tak terlihat.

“Perjuangan kita saat ini adalah melawan ego masing-masing untuk senantiasa patuh terhadap aturan-aturan protokol kesehatan. Sehingga penyebaran virus bisa ditekan secepat mungkin, “ungkapnya lagi.

Kegiatan peringati HUT RI ke 75 Nagori Perdagangan II ini dimulai dengan bersepeda santai dari Kantor Pangulu menuju Lapangan Bola Kaki di Afdiling III Kebun Gunung, panjat pinang, lari Goni, tarik tambang, lomba masak dan lomba busana adat Simalungun. (Rus)

Advertisement
Back to top button