DaerahPolhukam

LSM GEFRAK Minta Polisi Berantas Peredaran Sabu di Jalan Langkat

PEMATANGSIANTAR | MIMBARRAKYAT.ID –¬†Meskipun sudah sering dilakukan penggerebekan di seputaran Jalan Langkat, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Namun peredaran Narkoba di kawasan tersebut masih terus saja merajalela. Menyikapi hal itu, LSM GEFRAK Siantar – Simalungun meminta aparat kepolisian agar segera memberantas habis peredaran Narkoba di wilayah pemukiman penduduk tersebut.

“Kami menilai penegakan hukum kasus kejahatan Narkoba belum optimal dan masih terkesan setengah-setengah,” kata Ketua LSM GEFRAK Siantar – Simalungun, KL Simanjutak SH saat ditanya wartawan.

Dikatakannya, untuk mencegah kejahatan Narkoba itu, diperlukan penegakan hukum yang serius dan berkomitmen dalam memutuskan mata rantai peredaran barang haram tersebut. “Mereka para pelaku Narkoba mulai dari bandar dan pengedarnya harus dihukum mati maupun penjara hukuman seumur hidup, “ujarnya.

Advertisement

Para penegak hukum mulai dari Kepolisian, Kejaksaan dan Pengadilan yang ada di Kota Pematangsiantar ini agar jangan sampai ada yang bermain-main dalam menangani kasus Narkoba. “Kami meminta kepolisian maupun BNN yang ada di Kota Pematangsiantar harus segera menangkap bandar sabu yang berada di lokasi tersebut, “tutupnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Kapolres Pematangsiantar, AKBP Boy Siregar mengatakan memohon bantuan dari masyarakat agar mau membantu polisi memberikan info yang jelas dan benar. Sehingga polisi pun dapat mengungkap kasus Narkoba ini. “Mari kita seluruh anak bangsa menjaga daerah kita masing-masing dari bahaya Narkoba. Say no to drugs, “ucap Kapolres. (Rus)

Advertisement
Back to top button