Daerah

LBH Pelangi Merdeka Hadir Membantu Masyarakat Mendapat Keadilan di Labuhanbatu Raya

LABUHANBATU | MIMBARRAKYAT.ID – Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pelangi Merdeka Labuhanbatu kini hadir di Kabupaten Labuhanbatu tepatnya di Jalan Sisingamangaraja No.8 Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan.

Rabu (19/8/2020) sore tadi, Yayasan LBH Pelangi Merdeka melakukan peresmian sekaligus memasuki kantor sekretriat dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Rektor Universitas Labuhanbatu (ULB) yang juga sebagai tokoh pendidikan Labuhanbatu DR Ade Parlaungan Nasution, SE.MSi, bersama Ketua Peradi Labuhanbatu Irwansyah Lubis,SH.MH, dan Ketua bidang advokasi Hukum Sahabat Polisi Edy Candra, SE, SH.

Sebelum pemotongan pita, peresmian ini diawali dengan doa yang dibawakan oleh salah seorang dosen hukum Universitas ULB ADV DR.Zainal Abidin Pakpahan SH.MH.

Yayasan LBH Pelangi Merdeka didirikan oleh beberapa pengacara terdiri dari Jekson Oktario Nababan SH, Setia Bina Jaya Hutajulu SH, Penry Patartua Nababan SH, Aman Sihombing SH, dan Iman Syahri Siagian SH.

Sambutan mewakili pendiri, Jekson Oktario Nababan SH menyampaikan, semoga dengan hadirnya Yayasan LBH Pelangi Merdeka ini dapat memberi warna baru bagi pencari keadilan di Kabupaten Labuhanbatu.

“Kami juga mengucapakan terimakasih kepada dosen – dosen kami yang telah hadir di tempat ini. Tanpa bimbingan dari Bapak Dosen, kami tidak bisa seperti ini, kami juga ucapkan terimakasih kepada orangtua kami yang selalu mendukung kami baik secara moril maupun materil,” jelas Jekson Oktari Nababan.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia pelaksana Penry Patartua Nababan SH menyampaikan selamat datang bagi seluruh undangan yang telah hadir.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Dekan ULB, Dosen di ULB, dan juga ketua Peradi Labuhanbatu yang telah mendukung mereka dan hadir pada peresmian Yayasan LBH Pelangi Mereeka ini.

“Semoga Pelangi Merdeka dapat membantu masyarakat untuk mencari dan mendapatkan keadilan di Labuhanbatu Raya ini. LBH Pelangi Merdeka siap membantu masyarkat Labuhanbayu Raya,” tegas Direktur LBH Pelangi Merdeka.

Advertisement

Dekan ULB DR.Ade Parlaungan Nasution, SE.MSi pada sambutannya menyampaikan semoga LBH Pelangi Merdeka ini dapat menjadi tempat peraktik atau Laboratorium hukum bagi adik – adik mahasiswa hukum.

“Selamat kepada Yayasan LBH Pelangi Merdeka, semoga dapat bermanfaat bagi masyarkat dan kita berharap di tempat ini bukan saja melakukan hukum pidana dan perdata, tetapi dapat dikembangkan ke bidang hukum lainnya seperti hukum pertambangan, hukum lingkungan hidup, hukum pertanahan dan lainnya,” harap Ade Parlaungan Nasution.

Mewakili pemerintahan, Lurah Bakaran Batu Ardi J.Dalimunthe ST menyampaikan ucapan selamat kepada Yayasan LBH Pelangi Merdeka atas peresmian kantor semoga dapat berkontribusi terhadap masyarakat di Kelurahan Bakaran Batu.

“Mudah – mudahan dengan adanya LBH Pelangi Merdeka ini dapat menjadi wadah ahli – ahli hukum dan melahirkan pakar – pakar hukum di Labuhanbatu ini,” jelas Lurah Bakran Batu.

Acara peresmian juga dilakukan dengan pemotongan nasi tumpeng yang diberikan oleh masing – masing pendiri LBH Lelangi Merdeka kepada Tokoh pendidikan Labuhanbatu, Ketua Peradi Labuhanbatu, Dosen Hukum ULB, dan para orang tua beserta keluarga.

Peresmian Yayasan LBH Pelangi Merdeka ini dihadiri oleh Rektor Universitas Labuhanbatu (ULB) juga tokoh pendidikan DR.Ade Parlaungan Nasution, SE.MSi, Ketua Peradi Labuhanbatu Irwansyah Lubis,SH.MH, Dosen Hukum ULB DR.Zainal Abidin Pahpahan SH.MH, Nimrot Siahaan, SH.MH, Yusuf Siregar,SH.MH, Pengadilan Negeri Labuhanbatu, Kejari Rantauprapat, Ketua DPC GAMKI Labuhanbatu, Tohap Simanungkalit, Lurah Bakaran Batu Ardi J. Dalimunthe, ST, Grup Senam Sei Tawar, Jemaat GBI Rantauprapat, para Pengacara, Organisasi Sahabat Polisi, masyarakat setempat dan Insan Pers. (P Nababan/Rudy Wijaya)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button