Daerah

Lantik Majelis Ta’lim Yasin Akbar, Bupati H Andi Harap Kabupaten Labuhanbatu lebih Maju lagi

LABUHANBATU | MIMBARRAKYAT.ID – Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, secara resmi melantik kepengurusan Majelis Ta’lim Yasin Akbar Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (14/1/2020) sore di Gedung Olahraga Rantauparapat yang dihadiri Kapolres AKBP Agus Darojat dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT.

Dalam arahannya, Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT mengatakan, bahwasanya majelis ta’lim Kabupaten Labuhanbatu belum ada sebelumnya, hanya ada sebatas Kecamatan, dengan adanya majelis ta’lim yasin akbar semoga Kabupaten Labuhanbatu lebih maju lagi.

Dijelaskan Andi Suhaimi, Saat ini guru MDTA telah menerima honor terbesar di Indonesia yaitu Rp.750.000,- ini adalah bentuk perhatian kami untuk pendidikan agama islam di Labuhanbatu, ada juga pemberian program beasiswa kepada 3.142 ribu orang termasuk beasiswa ke Kairo Mesir dan Yaman sebagai pengganti ulama-ulama di Kabupaten Labuhanbatu.

BACA JUGA :   Bupati TSO Secara Resmi Menutup Pelatihan Satgas AMPI Rayon Huristak

Semoga saya bisa melanjutkan pembangunan di bidang agama khususnya, ada 14 program yang telah dilakukan salah satunya sidang isbat nikah untuk tahun 2019 sudah dilakukan kepada 300 pasang suami istri saya ingin semua anak-anak di Kabupaten Labuhanbatu punya akte kelahiran guna menunjang pendidikan mereka dimasa depan.

Selamat kepada majelis ta’lim yang baru dilantik, semoga amanah ini terus kita jaga, majelis ini juga sebagai penyambung silahturahmi diantara kita, baik di Kabupaten maupun Kecamatan, majelis ta’lim yasin akbar kita lakukan dengan 3 zona, yakni zona I Bilah Barat, Rantau Utara dan Rantau Selatan, zona II Bilah Hulu Pangkatan dan Panai Tengah, kemudian zona III Panai Hulu Panai Tengah dan Panai Hilir, jelas Andi Suhaimi.

BACA JUGA :   Luar Biasa.... Pameran Investasi Hari Jadi Pemkab Labuhanbatu Mampu Menghasilkan Transaksi Sebesar Rp597.247.700

Kepala Kantor Kementerian Agama H. Safiruddin Harahap MPd menyebutkan, yang sudah dilantik semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik dimasa mendatang, jumlah anggota yasin akbar akan memberikan nilai positif untuk menjalankan agama kita membangun keluarga yang harmoni dengan demikian akan menghasilkan aset yang besar untuk keberagaman di Labuhanbatu.

“Kami salut kepada Bupati yang telah membentuk majelis tal’im sehingga menambah mitra kami untuk membangun Labuhanbatu lebih baik lagi, Bupati juga telah mendukung semua program-program agama, semoga kita dapat terus bersinergi dan bergandeng tangan bersama membangun Labuhanbatu,” kata Safiruddin.

BACA JUGA :   Anak Tersangka Kasus Narkoba Dititipkan Ke Panti Asuhan, Kapolres Asahan : Peduli Masa Depan

Sementara, Ketua terpilih Hj. Fatima Irianti Hasibuan SPd, mengucapkan terimakasih kepada Bupati yang telah melantik majelis ta’lim yasin akbar Kabupaten Labuhanbatu, sudah banyak program Bupati yang telah berjalan untuk kemaslahatan umat, seperti jalan-jalan yang rusak sudah diperbaiki, program beasiswa dan program agama lainya.

Kegiatan pelantikan yang turut dihadiri para Asisten, Kepala OPD dan Camat serta Kepala Desa/Kelurahan tersebut dihiasi dengan mendengarkan tausyiah agama yang disampaikan Al Ustadz Heri Kusmiadi S.H.I. (P Nababan/Hendry)

Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: