Daerah

Ketua MUI Palas Lantik Pengurus MUI Kecamatan Lubuk Barumun

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Padang Lawas melantik kepengurusan MUI Kecamatan Lubuk Barumun Periode 2020 – 2025 di Pondok Pesantren Robiul Islam, Senin (24/8/2020).

Pelantikan MUI Lubuk Barumum yang dipimpin H.Sangkot Hasibuan tersebut, sebagai bentuk penyegaran di dalam organisasi serta sebagai langkah untuk selalu mensinergisitaskan kemitraan serta peningkatan mutu para ulama di kecamatan dalam pembinaan kemaslahatan umat.

“Syukur Alhamdulillah, proses pelantikan pengurus MUI Kecamatan Lubuk Barumun berjalan lancar dan penuh khidmat,” kata H.Ismail.

BACA JUGA :   Kapolsek Kualuh Hulu dan Elemen Masyarakat Tandatangani Kesepakatan Cegah Karhutla

Ismail berharap, para pengurus MUI Kecamatan bisa lebih baik dalma menjalankan amanah pekerjaan sosial keagamaan demi kepentingan umat Islam khususnya di Kecamatan Lubuk Barumun.

Selain itu, H.Ismail mengatakan, kepengurusan H Sangkot mampu menjadi garda terdepan dalam menangani persoalan-persoalan hukum agama maupun sosial.

“Kita berharap pengurus bisa meningkatkan hubungan serta kerjasama antar organisasi, lembaga Islam dan cendekiawan muslimin dalam memberikan bimbingan dan tuntunan kepada masyarakat khususnya umat Islam dalam hal keagamaan,” pintanya.

BACA JUGA :   Polres Labuhanbatu OTT Kapus Parlayuan dan Sita Uang Tunai Rp 188 Juta
Advertisement

Camat Lubuk Barumun, Sulaiman Harahap berharap, Ketua MUI Lubuk Barumun dan jajaran pengurusnya mampu mengayomi masyarakat dalam urusan keagamaan untuk meningkatkan ukhuwah islamiah yang lebih baik di tengah tengah masyarakat.

Kata Sulaiman, Majelis Ulama Indonesia adalah wadah atau majelis yang menghimpun para ulama, zuama dan cendekiawan muslim Indonesia untuk menyatukan gerak dan langkah-langkah umat Islam.

BACA JUGA :   Antisipasi Covid 19, Kapolres Labuhanbatu dan Personel Ramai-ramai Rapid Tes

“Keberadaan ulama sudah sepantasnya berperan menjadi sandaran umat sekaligus bisa menyatu dan menghidupi umat,” harapnya.

Oleh karena itu, lanjut dia, MUI mesti peka dengan permasalahan yang terjadi di tengah-tengah kehidupan masyarakat serta berperan aktif mengambil peran mencarikan solusi sesuai kapasitas yang dimiliki. (ISN)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close