DaerahPolhukam

Ketua KNPI Palas : Pemuda Harus Bisa Jadi Pioner Penggerak 

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID –  Peran pemuda dalam mengisi pembangunan dengan mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, diperlukan sinergitas bersama antara Polri, TNI dan masyarakat.

 

Hal itu disampaikan Ketua DPD KNPI Kabupaten Padanglawas (Palas), Kadir Nasution di sela-sela kegiatan audensi dengan Kapolres Palas, AKBP Jarot Yusviq Andito SIK, Jumat (16/10/2020) kemarin. Menurut Kadir, penguatan sinergitas untuk mengukuhkan kebersamaan perlu adanya kerjasama yang baik dengan mengedepankan kearifan lokal untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat.

 

“Semua elemen, termasuk pemuda harus membina kebersamaan dan sinergitas untuk membangun mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ucap Kadir seraya menambahkan kita sebagai pemuda harus bisa menjadi pioner penggerak dalam menciptakan Kamtibmas dengan senantiasa membangun komunikasi.

 

Dengan adanya koordinasi yang baik antara Polri dan pemuda, serta semua pihak tentu kegiatan mewujudkan ketertiban dan kemananan di tengah masyarakat akan berjalan dengan baik. Kapolres Palas, AKBP Jarot Yusviq Andito SIK mengatakan melalui audensi ini akan terjalin kerjasama dan silaturrahmi yang baik dalam membangun gerakan pemuda yang peduli  pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), sebagai generasi penerus bangsa.

Advertisement

 

“Generasi muda harus mengambil peran dalam membangkitkan semangat yang membangun kekompakan dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif ditengah masyarakat,”kata Jarot. Kapolres juga menambahkan pemuda sebagai agent of changer (agen perubahan ) harus memiliki kualitas yang bertalenta dalam mengembangkan inovasi yang memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat untuk kemajuan.

“Harapan ke depan pemuda menjadi contoh tauladan dan mandiri yang memberi manfaat bagi masyarakat, “timpal orang nomor satu di Polres Padanglawas ini. (ISN)

 

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button