Daerah

Ketua Karang Taruna : Jadilah Jembatan untuk Kemajukan Ekonomi Masyarakat

LABUHANBATU – Pengurus Karang Taruna Kabupaten Labuhanbatu melaksanakan pertemuan dengan pengurus Karang Taruna Kecamatan Panai Hulu, Senin (8/7/2019) di Cafe Mawar Cinta Makmur.Pertemuan yang dihadiri 7 pengurus Tunas Karang Taruna Desa membahas implementasi prioritas tentang pemberdayaan dan keterlibatan Karang Taruna untuk meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya kepengurusab yang bergerak di bidang SDM, UKM, sesuai dengan Permensos pedoman pemberdayaan Karang Taruna Nomor 23 tahun 2013 pada pasal 8 dan 9.

BACA JUGA :   Peserta Pramuka Diminta Jaga Nama Baik Labuhanbatu

Ketua Karang Taruna Kabupaten Labuhanbatu, Aswin Syahputra S.kep, Ms, MKM, di dampinggi sekjen Dasril Lumbantobing, Bendahara Heri S Ritonga, Ketua Bidang Infokom Penry Nababan, berharap ke depannya Karang Taruna dapat memberikan warna atau bermanfaat kepada masyarakat dan instansi pemerintah.

Aswin juga berharap, program-program Karang Taruna setiap tingkat kecamatan dan tingkat desa dapat mengimplementasikan program kerjanya terkhusus meningkatkan ekonomi masyarakat dan pemetaan apa saja yang menjadi kendala dalam melaksanakannya.

BACA JUGA :   Personel Gabungan Siap Amankan Pelaksanaan Pilkades Serentak di Palas

“Jadilah Jembatan untuk memfasilitasi kemajukan ekonomi masyarakat. Itu dapat berjalan apabila kita mau bersatu di 75 desa se-Kabupaten Labuhanbatu. Itu dapat terlaksana apabila ada komunikasi yang baik,” pintanya.

Selain itu, Aswin juga mengharapkan seluruh kepengurusan dapat memberikan ide-ide kreatif dan inovatif untuk kemajuan organisasi.

“Mari tuangkan etika, ilmu dan skill. Itulah Karang Taruna untuk mendukung kemajuan taraf hidup masyarakat desa sesuai yang diharapakan Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo,” tukasnya.
Sementara itu, Mewakili Karang Taruna Kecamatan Panai Hulu, Bendahara Tunas Karang Taruna Desa Cinta Makmur, Edi Susanto mengaku sangat bersyukur atas Kehadiran Pengurus Karang Taruna Kabupaten Labuhanbatu.

BACA JUGA :   Ketua Askab PSSI Palas Resmi Menutup Open Turnamen Sepak Bola Tropi TSO

“Jujur sebelumnya kami tidak pernah duduk kangen atau temu ramah dengan pengurus kabupaten,” jelasnya.*

Berikan Komentar:

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: