Daerah

Ketua DPD AMPI Palas : Integritas TNI Menjaga Keutuhan NKRI Tidak Perlu Diragukan

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Padang Lawas (Palas) Mardan Hanafi Hasibuan menegaskan, integritas TNI dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak perlu diragukan.

Hal itu disampaikan Mardan disela long march bersama Satgas AMPI yang baru lulus pelatihan dari Sibuhuan Julu menuju pendopo rumah dinas Bupati yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Palas di Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan.

Ditegaskan Mardan Hanafi, integritas tersebut telah dibuktikan TNI untuk terus menjaga bumi pertiwi tanah air Indonesia dalam segala gangguan dan ancaman yang ingin merongrong keutuhan NKRI sebagai harga mati.

BACA JUGA :   Begini Arahan Kapolres Labuhanbatu di HUT ke 74 Bhayangkara

“Pelatihan yang dipandu anggota TNI dari Koramil 08 Barumun terhadap Satgas AMPI, tentu tidak diragukan lagi untuk pembekalan bela negara,” ungkap Mardan, Rabu (12/2/2020).

Kata Mardan, setiap calon anggota Satgas harus terlebih dulu melewati seleksi pelatihan dan pembinaan mental dan fisik serta akademik agar dapat dinyatakan berhasil dan lulus sebagai anggota Satgas AMPI.

“Karena tujuan pelatihan ini, untuk membentuk karakter kepribadian yang kuat bagi setiap peserta calon satgas, sehingga ke depan pemahaman dan cinta tanah air serta organisasi tertanam dalam jiwa dan raga masing-masing peserta untuk selalu menjadi generasi muda yang tangguh dan satria serta patriot,” terangnya.

BACA JUGA :   Pejabat dan Petinggi Labura Hadiri Rapat Istimewa HUT ke 11 Kabupaten

Mardan menambahkan, organisasi AMPI terus berupaya melakukan pembinaan kepada kader agar menjadi kader yang memiliki integritas dan kapasitas sebagai generasi muda yang memiliki jiwa korsa untuk setia dan cinta terhadap NKRI.

“Melalui pelatihan yang diberikan kepada calon anggota Satgas, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi generasi muda dan masyarakat agar terus bergandengan tangan mewujudkan kebersamaan dalam kemajuan pembangunan daerah khususnya Kabupaten Palas,” timpalnya.

BACA JUGA :   Lulusan Akmil 2000 Bantu Warga Terdampak Covid 19

Turut serta ikut mendampingi Ketua DPD AMPI Palas dalam kegiatan long march bersama anggota Satgas Rayon Huristak, Ketua Satgas DPD AMPI Palas Fahmi Riski Lubis, Sekretaris Tondi Sarasi Lubis, Wakil Ketua Habib Rangkuti dan Rasman Hasibuan. (Ibnu Nasution)

Berikan Komentar:
Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: