Daerah

Kejari Palas Bakti Sosial ke Panti Jompo dan Warga Prasejahtera

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID — Kejaksaan Negeri Padang Lawas melaksanakan bakti sosial dalam rangka Kejaksaan Peduli Covid 19 dengan membagikan 142 paket sembako yang dibagikan di tiga titik.

Untuk Panti Jompo Ummariah dan Panti Jompo Annisa, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kejari Palas menyalurkan 87 paket sembako, sedangkan untuk pengurus badan kerjasama antar gereja di Kecamatan Sosa, disalurkan sebanyak 55 paket sembako.

Kajari Palas, Kristianti Yuni Purnawanti melalui Kasi Intel, Hasundungan Parlindungan Sidahuruk menjelaskan, paket sembako tersebut berisi beras, minyak goreng, mie instan, telur, ikan kaleng, gula dan teh.

Bantuan ini diberikan secara langsung ke penghuni Panti Jompo Annisa dan Ummariah yang berlokasi di Lingkungan I, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun dan warga Prasejahtera di Kecamatan Sosa.

“Bantuan sembako itu diberikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan dan terdampak Covid 19 yang berada di wilayah kerja Kejaksaan Negeri Padang Lawas,” ungkap Parlindungan Sidahuruk, Sabtu (9/5/2020).

Advertisement

Bantuan tersebut, lanjut Parlindungan, berdasarkan arahan dan Instruksi Jaksa Agung RI untuk meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid 19 saat ini.

“Kegiatan ini dilakukan serentak Se Indonesia pada Selasa (5/5/2020) kemarin sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat terdampak Covid 19, terutama masyarakat yang memiliki kehidupan perekonomian rendah,” katanya.

Ia menambahkan, akibat dampak penanganan Covid 19, membatasi aktifitas warga keluar rumah akan berpengaruh pada penghasilan harian mereka.

Agar kondisi itu tidak memperburuk keadaan, tambah dia, kepedulian bersama untuk ikut andil, dibutuhkan aksi nyata kepada masyarakat. Dan berharap dapat meringankan beban, sehingga bisa mematuhi imbauan untuk tetap di rumah.

Dikesempatan itu, Kajari Padang Lawas Kristianti mengimbau, masyarakat untuk tetap memakai masker saat di luar rumah, menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Selain itu, melakukan sosial distancing atau pembatasan jarak selama pandemi Covid 19 sesuai imbauan pemerintah. (Ibnu Nasution)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button