Daerah

Kasat Binmas Sampaikan Imbauan Kapolres Palas ke Pedagang Pasar Sibuhuan

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Polres Padang Lawas mengimbau pedagang Pasar Sibuhuan, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, agar selalu menjaga kebersihan lokasi pasar dan melakukan pola hidup bersih dan sehat.

Kapolres Palas AKBP Jarot Yusviq Andito melalui Kasat Binmas, Iptu Rahmad S. Nainggolan bersama sejumlah anggota mensosialisasikan 10 imbauan Kapolres Palas kepada pedagang dan masyarakat, di lokasi BBM pusat pasar tradisional, Rabu (25/3/2020).

Pesan Kapolres Palas itu disampaikan untuk mencegah sekaligus mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 di wilayah hukumnya.

Sepuluh imbauan itu berisikan pesan agar masyarakat tetap tenang dan tidak khawatir terhadap perkembangan situasi virus Corona.

BACA JUGA :   Bandar dan Pemain Judi Dadu Goncang Disergap Reskrim Aek Natas

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk selalu melakukan pola hidup bersih dan sehat dengan mencuci tangan sesering mungkin dengan menggunakan air yang mengalir atau menggunakan hand sanitizer atau alat pembersih tangan lainnya.

Kemudian, hindari menyentuh wajah dan mata sebelum mencuci tangan, menutup mulut ketika batuk atau bersin dengan menggunakan tisu atau tisu basah, senantiass menggunakan masker jika memiliki gejala batuk, sakit flu atau sedang berada di tempat keramaian.

“Kita juga mengimbau agar masyarakat jangan dulu melakukan pertemuan banyak orang serta menunda kepergian keluar wilayah dan tetaplah tinggal di rumah kecuali untuk hal yang sangat penting dan mendesak,” kata Kasat Binmas.

BACA JUGA :   Lomba Karya Tulis Pemkab Labura Upaya Meningkatkan Profesionalitas Wartawan

Kasat Binmas juga menegaskan, hindari melaksanakan pesta pernikahan, khitanan, ulang tahun, reuni atau kegiatan lain yang menyebab berkumpulnya orang atau massa dalam jumlah banyak.

Selalu menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga dan istrihat yang cukup, membiasakan bersalaman dengan orang lain tanpa harus bersentuhan dan terakhir selalu berdoa dan mendekatkan diri kepada Tuhan YME.

“Khusus yang beragama muslim, disarankan mengamalkan bacaan ‘salamun qoulam mir robbir rohim’ sebayak 28 kali, setelah selesai sholat fardu,” imbuhnya.

BACA JUGA :   Langgar Ketentuan APBdes, Ombudsman RI : Pemkab Palas harus Tindak Tegas para Kades

Raden mengatakan, imbauan Kapolres Palas ini digelar secara serentak untuk kenyamanan dan keselamatan bersama dari ancaman wabah virus corona.

Ia berharap, seluruh masyarakat dapat mengindahkan imbauan Kapolres untuk menciptakan kekondusifan dan kenyamanan di tengah masyarakat dalam menjaga pencegahan Covid-19.

“Melalui imbauan ini kiranya dapat membangun peran serta masyarakat untuk pencegahan Covid-19 agar semua terlindungi dari ancaman wabah corona,” tandasnya. (Ibnu Nasution)

Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: