Daerah

Kapolsek Torgamba Sebar Personel Unit Fungsi Antisipasi 3C

LABUSEL | MIMBARRAKYAT.ID – Untuk mengantisipasi kejahatan seperti curas, curat dan curanmor atau yang dikenal dengan sebutan 3C, Kapolsek Torgamba AKP Mulyadi menyebar personel ke beberapa penjuru.

Dipimpin Kanit Binmas Polsek Torgamba Iptu Ahyat bersama Kanit Sabhara Polsek Torgamba Ipda M. Siregar serta anggota Unit Sabhara Aipda Supriadi, tim melaksanakan patroli dialogis, Kamis (16/1/2020) mulai pukul 08.00 hingga 12.00.

Patroli dilakukan di Jalinsum Wilkum Polsek Torgamba Dusun Cikampak Pekan – Dusun Simpang Empat Cikampak, Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, meliputi Pajak Cikampak Pekan hingga kokasi perbaikan atau pengerasan jalan di Dusun Simpang Empat Cikampak.

Dalam arahannya, Kanit menyampaikan, pihaknya memberikan pengarahan kepada para pedagang dan pengunjung pasar untuk tetap waspada terhadap pelaku kejahatan khususnya terhadap pelaku curanmor.

“Kita juga melakukan pemantauan pengerjaan dan pengerasan jalan serta silaturahmi dengan pihak perusahaan dari PT. AEP Tasik Raja dan PT.Gunung Bangau yang sedang melakukan perbaikan jalan,” jelasnya.

BACA JUGA :   DPRD Palas Resmi Dipimpin Amran Pikal Siregar Masa Bakti 2019-2024

Dalam pelaksanaan itu, jalur lalu lintas aman dan lancar dan selama pelaksanaan tugas patroli tidak ditemukan adanya kejadian atau kriminalitas yang menonjol.

Di tempat lain, personel Bhabinkamtibmas Aekraso dan B 7 Aiptu M. Siahaan silaturahmi dengan pemuda setempat yang baru saja pulang kerja dan singgah di kedai kopi Paruluan sinaga.

Pada kesempatan tersebut, Aiptu M.Siahaan menyampaikan pada warga agar tetap semangat dan menjauhi kejahatan, tidak melakulan perbuatan yang melanggar hukum lainnya.

Di sisi lain, dirinya meminta agar warga saling kenal antara 1 dengan yang lain dan berharap agar tamu melaporkan dalam waktu 1 X 24 jam ketika berada di desa tersebut.

Sementara itu, Aiptu Habnur Bhabinkamtibmas Desa Sentuhan berkunjung ke Pos Satpam Blok N PT MILANO Dusun Sei Daun, Desa Persiapan Sumber Mulia/Desa Pangarungan, Kecamatan Torgamba.

BACA JUGA :   Bupati Labuhanbatu : Jangan Bakar Hutan dan Lahan

Kepada personel pengamanan perkebunan, Aiptu Habnur meminta agar satpam/karyawan selalu mewaspadai sitkamtibmas dalam bertugas.

“Mewaspadai terhadap kerawanan guantibmas keluar masuknya tamu ke areal kebun perusahaan dan selalu siap serta proaktif,” pintanya.

Sedangkan Bripka Oliver Situmorang Bhabinkamtibmas Desa Aek Batu melaksanakan sambang di Pos Siskamling Dusun Kandang Motor, Desa Aek Batu.

Di sana, Bripka Oliver memberikan sarana kontak berupa senter 30 watt kepada Kadus Kandang Motor Herman Siregar dan meminta untuk merawat peralatan yang diberikan.

Tak hanya itu, dirinya meminta agar selalu peduli dengan kebersihan Pos Siskamling, selalu kompak antar warga dalam pelaksanaan tugas Siskamling.

“Petugas Siskamling agar selalu berhati hati dan waspada dengan guantibmas pencurian dan lainnya. Laksanakan patroli pada tempat dan waktu yang dianggap rawan. Bilamana ditemukan pelaku kejahatan sebaiknya diamankan dan koordinasi dengan perangkat desa atau Bhabinkamtibmas,” harapnya

BACA JUGA :   Banjir Kepung Ratusan Rumah Warga di Pasar Lombang Ujung Batu Sosa

Sebaiknya warga dpt menyikapi sitkamtibmas yg aman dan damai.

Di tempat berbeda, Aipda PF. Tanjung selaku Bhabinkamtibmas Desa Torgamba berkunjung ke Afd IV Sei Kebara, Desa Torgamba dan berbincang dengan karyawan pemanen PTPN III Afd IV Sei Kebara, Tumino.

Aipda PF Tanjung berharap agar saat memanen atau memuat buah sawit supaya memakai perlengkapan pemanen sesuai dengan SOP yang berlaku di Perkebunan PTPN III Sei Kebara.

“Jaga keselamatan di saat bekerja, dan taatilah peraturan yang ada serta tetap menjaga aset PTPN III Afd IV Sei Kebara,” tukasnya.

“Apabila ditemukan hal-hal kerawanan gangguan kamtibmas lainnya, mohon kepada warga menghubungi kami atau Call Centre Polsek Torgamba di nomor 08116220521,” tutupnya. (P Nababan/Hendry)

Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: